Gayeng With YM

Canon Photo Marathon 2019 Hadir di Yogyakarta

Senin, 04 November 2019 - 21:15 | 162.81k
Para pemenang foto bersama dengan dewan juri. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Para pemenang foto bersama dengan dewan juri. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTACanon Photo Marathon kembali mengadakan kompetisi fotografi terbesar di Indonesia dan Asia. Acara yang di ikutin ribuan peserta hadir di Sleman City Hall, Yogyakarta, Minggu (3/11/2019).

Peserta hadir dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Sumatra. Tak hanya orang dewasa, peserta dari semua usia ikut memeriahkan acara ini, mukai tua, muda, pria, wanita, bahkan anak-anak pun ada yang mengikuti.

Canon Devision Direction PT Datascript, Merry Harun mengatakan, fotografi tidak hanya milik orang dewasa tapi untuk semua kalangan, pria dan wanita, tua dan muda, profesional dan mereka yang masih belajar. Kategori pelajar di Canon Photo Marathon Indonesia 2019 memberikan kesempatan generasi muda untuk mengasah bakat fotografinya dan memunculkan bibit unggul di dunia fotografi.

"Tidak hanya hadiah menarik senilai ratusan juta rupiah, peserta juga disuguhi aneka hiburan dan seni, serta sharing ilmu fotografi dari fotografer-fotografer profesional," kata Merry.

Selain untuk kompetisi lomba acara Canon Photo Marathon 2019 sebagai ajang silaturahmi dan tempat berkumpul fotografer di berbagai daerah.

Dalam kompetisi ini, peserta langsung diminta memberikan satu karya foto terbaiknya pada masing-masing tema. Semua foto yang masuk dan sesuai dengan ketentuan lomba langsung dinilai oleh dewan juri. Yaitu, Roni Bachroni, Ir. Nursanto, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, WS. Pramono, Michael Sidharta dan Agus Nonot Supriyanto. Mereka merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi.

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 – Yogyakarta diraih oleh Dhiki Aditya. Ia berhak membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M5 dan lensa EF-M 18-150mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia – Jakarta, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2019 lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES