Gaya Hidup

Inovasi Red Pine, Dokter Ayu Widyaningrum Raih Anugerah Award Trends Summit 2022

Sabtu, 12 November 2022 - 11:34 | 9.25k
Inovasi Red Pine, Dokter Ayu Widyaningrum Raih Anugerah Award Trends Summit 2022
dr. Ayu Widyaningrum saat menerima penghargaan dari GP Rajasa selaku ketua panitia acara Award Trends Summit 2022 di Hotel Ciputra World Surabaya, Jumat (11/11/2022) malam. (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selebritis yang juga seorang dokter, dr. Ayu Widyaningrum Master of AAAM, meraih penghargaan di acara Award Trends Summit 2022 atas inovasinya di bidang dermatologi aesthetic yakni Red Pine Oxygenase.

dr Ayu Widyaningrum menerangkan, inovasinya berupa Red Pine Oxygenase sangat bagus untuk anti aging begitu juga bagi proses oksigenasi bagi tubuh. 

"Selain itu dia bagus untuk memperbaiki tekstur dari kulit pasien sehingga kasus-kasus Red Face pada pasien itu juga terkurangi dengan pengobatan ini," kata Ayu setelah menerima penghargaan sebagai "Favourite Beauty Clinic yang diberikan Indonesia Award Magazine di Hotel Ciputra World Surabaya, Jumat (11/11/2022) malam. 

Ayu menjelaskan, perawatan dari ekstrak minyak pinus merah dari Korea Selatan ini untuk mengurangi kemerahan pada kulit muka dan dengan terapi Red Pine tersebut maka kulit wajah jadi lebih normal.

"Dia hanya dioles tetapi dikombinasi dengan laser treatment sehingga dia langsung masuk ke dermis yang tujuannya langsung menuju ke pembuluh darah perifer pada wajah," tutur perempuan yang memiliki klinik kecantikan tersebut.

Terapi Red Pine awalnya di Korea Selatan itu untuk perbaikan oksigenasi dalam darah dengan cara diminum, namun Ayu mencoba mengembangkannya guna mengatasi anti aging.

dr-Ayu-Widyaningrum-a.jpg

"Dengan cara mengoleskan pada wajah, ternyata dia efeknya sangat efektif untuk kasus-kasus anti aging. Satu kali itu dia sudah kelihatan efektfitasnya tetapi tentu saja pada pasien dengan Red Face ini dia harus ditunjang dengan skincare, misalnya obat-obar tropical yang memang harus membantu memperbaiki barier kulitnya juga," urai Ayu.

Asal Mula Inovasi

Selebritis yang juga seorang dokter, Ayu Widyaningrum selalu memberikan inovasi. Setelah royal jelly glow, dokter cantik ini kembali menemukan inovasi treatment baru saat berkunjung ke Korea Selatan pekan lalu.

Red Pine Oxygenase, demikian nama treatment yang merupakan inovasi penemuan dr. Ayu Widyaningrum yang berasal dari pinus merah.

Red pine atau pinus merah selama ini memang sudah banyak dikonsumsi karena memiliki khasiat untuk kesehatan seperti melancarkan peredaran darah, menjaga kebugaran tubuh, mengontrol tekanan darah dan gula darah, serta bisa mencegah kanker karena mengandung oksidan tinggi.

"Red pine saya inovasikan dengan aplikasikan ke wajah. Ternyata hasilnya bagus, sirkulasi wajah bagus, pori-pori mengecil, anti-agingnya tercover, bikin glowing juga," kata Ayu Widyaningrum. 

Menurut dr Ayu Widyaningrum, pinus merah saat ini memang hanya bisa didapat dari Korea Selatan. Setelah diekstrak menjadi minyak, red pine dikombinasikan dengan beberapa treatment lainnya untuk mendapat hasil terbaik.

"Ternyata setelah saya kombinasikan dengan laser Pico, kita oles red pinenya, ternyata bisa oksigenasi jaringan kulit sehingga tampak lebih glowing dengan pori-pori mengecil dan anti aging, elastisitas kulit kembali," kata dr. Ayu Widyaningrum.

Tak hanya ampuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Treatment Red Pine Oxygenase juga menurut dr. Ayu Widyaningrum aman digunakan berbagai jenis kulit, ragam usia, baik perempuan atau pria.

"Di Korea Selatan, red pine oik ini sudah ada standarisasinya, sudah mendapat logo halal juga. Dijamin aman dan tanpa efek samping, sudah saya rasakan sendiri," katanya.

Terbukti, inovasi Red Pine Oxygenase tersebut berhasil meraih penghargaan di acara "Award Trends Summit 2022".

Tak hanya meraih penghargaan, Ayu juga memperoleh nominasi di salah satu TV swasta sehingga dia akan terus termotivasi dan berinovasi di dunia dermatologi aesthetic sehingga dunia perawatan kecantikan Indonesia lebih berkembang.

Sementara itu, GP Rajasa selaku ketua panitia acara  "Award Trends Summit 2022" menerangkan, bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja profesional dari berbagai bidang agar mereka terus bersemangat.

"Sangat diperlukan apresiasi untuk memotivasi mereka, untuk memberikan semangat untuk terus berjuang demi memajukan Indonesia," ucapnya.

Dalam ajang ini, selebritis yang juga seorang dokter, dr Ayu Widyaningrum Master of AAAM meraih penghargaan di acara Award Trends Summit 2022 atas inovasinya di bidang dermatologi aesthetic yakni Red Pine Oxygenase. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES