Gaya Hidup

Gelar Fun Run, JETE Kumpulkan 100 Persen Penjualan Tiket bagi Veteran Perang

Sabtu, 05 November 2022 - 12:29 | 31.14k
Gelar Fun Run, JETE Kumpulkan 100 Persen Penjualan Tiket bagi Veteran Perang
Para peserta Fun Run JETE Indonesia mengawali start dari Parkir Pakuwon City Mall Surabaya Timur, Sabtu (5/11/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para pelari asal Kota Surabaya dan sekitarnya membantu para veteran perang dengan menyumbangkan sejumlah uang lewat ajang Fun Run yang diselenggarakan oleh JETE Indonesia bersama Pakuwon City Mall Surabaya, Sabtu (5/11/2022). 

CEO Doran Group dan JETE Indonesia Jhonny Thio Doran mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November 2022 mendatang. 

"Kami menggelar kegiatan Fun Run. Uang pendaftarannya tiap peserta Rp50 ribu. Seluruhnya 100 persen dari uang pendaftaran para peserta kami donasikan untuk veteran perang melalui sebuah yayasan yang menangani," katanya di sela kegiatan Fun Run di Surabaya. 

Kegiatan Fun Run sejauh 5 kilometer itu mengambil tempat "start" dan "finish" di Pakuwon City Mall Surabaya. Terdata total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 300 orang dari Wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya.

"Donasi terkumpul Rp15 juta. Kami serahkan kepada yayasan untuk selanjutnya dibagikan kepada para veteran perang," ujar Jhonny.

Fun-Run-JETE-Indonesia.jpgPerwakilan LVRI Surabaya saat menerima CSR dari JETE Indonesia, Sabtu (5/11/2022)

Menurutnya, kegiatan bekerja sama dengan Pusat Perbelanjaan Pakuwon City Mall ini sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus menjaga semangat kepahlawanan bagi generasi muda. Pada kesempatan tersebut juga dikenalkan sejumlah produk JETE dan Samsung Watch. 

General Manager Pakuwon City Mall Yeni Chang mengaku senang bisa berbagi dengan para veteran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.  

"Sekaligus kita menggiatkan masyarakat berbudaya hidup sehat. Kita sudah beberapa kali bekerja sama menggelar kegiatan Fun Run bersama JETE. Berikutnya kita juga akan menggelar kegiatan Fun Bike," ucapnya.

Katrol Pertumbuhan Bisnis

Yeni berharap kolaborasi ini dapat memperkenalkan produk JETE dan Pakuwon City Mall kepada masyarakat luas. Ia mengatakan, dalam satu tahun terakhir pengunjung mall memang mengalami peningkatan signifikan atau hampir mencapai 100 persen. 

"Orang sudah mulai berdamai dengan Covid-19. Sudah menjadi endemi jadi kita sudah memulai hidup normal," katanya. 

Yeni juga menjelaskan, jika saat ini ada penambahan gerai baru. Di mana paling banyak adalah gerai kuliner dengan bermacam pilihan restoran mulai dari makanan tradisional, Jepang, Western hingga Chinese Food. 

"Kita memang memfasilitasi masyarakat khususnya Surabaya Timur jadi kalau mau makan bersama keluarga merayakan ulang tahun, rayakan acara bisa ke Pakuwon City Mall," ujarnya. 

Hal itu juga dibenarkan oleh Jhonny Thio Doran. Dia mengatakan, pada Kwartal IV 2022 ini pertumbuhan bisnis JETE Indonesia cukup gemilang. "Sangat bagus dan positif karena daya beli masyarakat juga terus tumbuh karena pertumbuhan traffic di mall sudah mulai bagus," ucap Jhonny.

Fun-Run-JETE-Indonesia-a.jpg

Kondisi ini juga turut mendongkrak angka penjualan produk-produk aksesoris gadget produksi JETE Indonesia.  Meskipun muncul isi resesi, Jhonny lebih memandang positif dan enggan terperangkap dengan isu tersebut. Ia berharap daya beli masyarakat terus tumbuh. 

"Kalau ditakut-takutin resesi kan semua masyarakat menyimpan uangnya sehingga ekonomi tidak berputar, malah beneran resesi," terangnya. 

Ia memaparkan bahwa secara internal bisnis Doran Gadget terus mengalami pertumbuhan. Sepanjang September, Oktober bahkan mengalami grafis kenaikan penjualan (all time high).

JETE Indonesia sendiri saat ini memiliki 52 gerai di seluruh Indonesia. Dengan market share tertinggi Jakarta. Dia optimistis pada November dan Desember ini tak kan jauh berbeda.

"Karena di Kuartal ke-IV kita selalu positif. Dibandingkan tahun lalu Year on Year (YoY) tumbuh sekitar 30 persen. Kontribusi penjualan terbesar air buds, earphone. Karena itu sangat dibutuhkan masyarakat dan sudah menjadi life style bagi mereka," kata CEO Doran Group dan JETE Indonesia Jhonny Thio Doran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES