Gaya Hidup

Berawal dari Bully, Pemuda Asal Cirebon Berhasil Ciptakan Glutamen Skincare

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:56 | 57.72k
Irwan Gunawan, pemilik sekaligus pencipta produk Glutamen Skincare. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Irwan Gunawan, pemilik sekaligus pencipta produk Glutamen Skincare. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kisah pemuda asal Cirebon yang sukses jadi pengusaha ini patut diacungi jempol. Dengan pengalaman pribadinya yang selalu di-bully, ia justru mampu menciptakan skincare khusus untuk laki-laki dengan brand Glutamen Skincare.

Saat ini, pemuda bernama Irwan Gunawan (34), sudah mulai menikmati hasil dari jerih payahnya membangun bisnis Glutamen  Skincare khusus untuk laki-laki.

"Tak hanya kaum wanita, kesadaran pria untuk selalu menjaga penampilan kian tinggi. Untuk merawat dan menjaga kesehatan wajah," ucapnya saat ditemui di kediamannya, Senin (24/10/2022). 

Dulunya, Irwan selalu menjadi korban bully lantaran mempunyai kulit yang tidak menarik. Dan mulai memakai produk perawatan kulit  khusus laki-laki. Namun, harga produk ternama yang tinggi, membuat pemuda asal Sumber Kabupaten Cirebon ini berpikir kembali mengunakan produk tersebut.

Sekitar 8 bulan lalu, dengan modal seadanya Irwan memberanikan meracik sendiri bahan - bahan untuk membuat sabun, serum muka serta krim khusus pria yang di pelajari dari berbagai sumber di internet.

"Saya mulai meracik sendiri dari bahan-bahan natural atau perpaduan, dan di pastikan halal, aman, untuk kulit," ungkapnya

Setelah racikannya jadi, mulai lah di pakai sendiri. Disaat hasilnya ada kekurangan, langsung diperbaiki hingga hasil racikannya sempurna. "Dipakai sendiri dulu, ada yang kurang diracik lagi sampai sempurna," tuturnya

Dirasa yakin, hasil produk perawatan kulitnya sudah sempurna. Irwan mulai mempromosikan di lingkungan sekitar dengan target kaum Adam.  Hasilnya pun cukup memuaskan produk Glutamen Skincare perawatan kulit khusus laki-laki ternyata diterima oleh teman-temannya di lingkungannya.

"Setelah dilakukan beberapa kali penyempurnaan bahan produk. Alhamdulillah ternyata, produk Glutamen Skincare bisa diterima oleh masyarakat," ungkapnya

Irwan pun mulai mendaftar kan brand produk perawatan kulitnya dengan nama Glutamen serta izin BPOM. Setelah itu, baru lah di produksi massal di salah satu pabrik di Jawa Tengah. Kini produk sudah tersebar di berbagai Marketplace.

Berdasarkan penuturan salah satu pengguna produk tersebut, Sakti Wibawa mengungkapkan, dirinya mengaku cocok dengan produk yang dihasilkan Irwan. Dikatakannya, setelah menggunakan produk Glutamen Skincare selama 7 hari, kulit wajahnya mengalami perubahan. 

"Baru satu minggu saya pake produk ini, nampaknya ada perubahan. Kulit wajah lebih cerah," ungkapnya. 

Sakti menambahkan, meskipun Glutamen Skincare produk lokal Cirebon, namun kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk yang sudah ada.  "Dikulit itu rasanya lebih adem, ga panas. Jadi ga kalah dengan produk nasional yang ada di iklan-iklan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES