Gaya Hidup

Perfect Health Catat Pertumbuhan Market 50 Persen, Jatim Pasar Terbesar

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:12 | 30.15k
Perfect Health Catat Pertumbuhan Market 50 Persen, Jatim Pasar Terbesar
Customer pameran mencoba relaksasi kursi pijat Perfect Glam produk Perfect Health di Atrium Grand City Mall Surabaya, Sabtu (8/10/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gaya hidup sehat telah menjadi kebutuhan masyarakat. Terutama usai pandemi. Salah satu upaya mereka adalah membeli alat penunjang relaksasi berupa kursi pijat. Dari catatan Perfect Health sebagai merek alat-alat kesehatan dengan bisnis utama kursi pijat, tren penjualan mereka meningkat hingga 50 persen secara nasional. 

"Kita tarik 30 persennya ambil dari tingkat Jawa Timur," terang Manager Perfect Health Indonesia, Sihar Harianja saat menggelar pameran di  Atrium Grand City Surabaya, tempat Jatim Fair 2022 berlangsung, Sabtu (8/10/2022). 

Lebih lanjut Sihar Harianja menambahkan, Jatim justru mengalami peningkatan penjualan lebih tinggi daripada DKI Jakarta. "Daripada Wilayah DKI Jakarta yang kita utamakan, ternyata Jatim masih peringkat nomor satu," tambahnya. 

Wilayah bidikan Perfect Health di Jatim antara lain Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. "Dulu kita nggak mengalami tren, ternyata trennya mengalami peningkatan," imbuhnya. 

Demikian pula dengan karakteristik customer mengalami perubahan. Jika sebelumnya usia 30 tahun ke atas, ternyata saat ini customer Perfect Health mulai dari usia 30 tahun ke bawah.  "Mereka sudah mulai menggunakan kursi pijat," kata Sihar Harianja. 

Ia menyebut, salah satu faktor perubahan karakteristik customer ini karena Perfect Health menjual produk kursi pijat dengan harga di bawah 20 juta rupiah. Harga ini bahkan lebih murah daripada merek sepeda kayuh yang tengah digandrungi. 

"Ternyata kebutuhannya bukan hanya life style, tapi untuk kesehatan juga," kata Sihar Harianja. 

Tren Kursi Pijat 

Kursi pijat rupanya tidak sekedar menjual harga, namun juga teknologi. Perfect Health Indonesia telah mengeluarkan banyak seri kursi pijat. Salah satu produk terbaiknya adalah Perfection II dan Perfect Glam, yaitu Artificial intelligent massage chair yang dilengkapi smart massage.

Perfect-Health-2.jpgCustomer mencoba relaksasi kursi pijat Perfect Glam produk Perfect Health di Atrium Grand City Mall Surabaya, Sabtu (8/10/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Sebuah teknik pijatan terpadu dimana bola pijat bisa bergerak ke atas, bawah, kiri, dan kanan sehingga lebih mengena pada bagian otot luar yang lebih lembut dibandingkan pijatan tradisional. Kemudian juga ada Zensure II dan Grand Modish. 

"Kontribusi penjualan kursi pijat kita sekitar 80 persen. Paling banyak range harganya di atas 45 juta rupiah, kemudian di atas 55 juta rupiah baru yang terakhir 78 juta rupiah. Itu kalau lagi promo," ucap Siharja. 

Secara global, produk alat-alat kesehatan terutama kursi pijat memang mencatat penjualan tertinggi sejak masa pandemi karena pelaku bisnis dan masyarakat membutuhkan relaksasi untuk mendukung gaya hidup sehat.  "Bukan hanya nasional, global juga mengalami peningkatan," kata Sihar. 

Perfect Health Indonesia sendiri, sejak berdiri tahun 1996 sudah menjadi salah satu trademark Leading Massage Chair di Indonesia hingga saat ini.

Sehingga, alat-alat kesehatan yang dikeluarkan merupakan inovasi yang kehadirannya berakar dari tradisi masyarakat Indonesia yang senantiasa membutuhkan pijatan agar merasa rileks serta mengurangi pegal dan penat setelah beraktivitas.

"Sebagai leading market massage chair di Indonesia, Perfect Health sudah dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) dimana kursi pijat kami mampu menyerupai teknik pijatan traditional, melalui sensor gerak yang dapat menyesuaikan dari bentuk tubuh seseorang," ungkap Sihar Harianja. 

Lebih lanjut Pius Tarung, District Manager Perfect Health Indonesia juga menjelaskan, kursi pijat Perfect Health didesain sedemikian rupa dengan menggunakan bahan kulit premium agar pengguna merasa nyaman.

Juga, agar pengguna merasa rileks sepenuhnya dengan fitur pengubah posisi duduk hingga 180 derajat, serta menikmati musik saat berelaksasi dengan fitur pemutar musik secara otomatis lewat voice control.

"Perfect Health dilengkapi dengan 3D massage, sebuah teknik pijatan terpadu dimana bola pijat bisa bergerak ke atas, bawah, kiri, dan kanan sehingga lebih mengena pada bagian otot luar yang lebih lembut dibandingkan pijatan tradisional," kata Pius Tarung. 

Perfect health Indonesia selalu menghadirkan massage chair atau kursi pijat canggih berteknologi Jepang untuk Kesehatan masyarakat.

Selama masa pandemi, Perfect Health Indonesia tetap konsistem dengan produk-produk berkualitas untuk mendukung gaya hidup sehat. Bahkan selama masa pandemi dan saat ini Perfect Health sudah meluncurkan 2 produk di antaranya treadmill Perfect Run dan foot & leg massager portable Perfect Touch III. 

Tujuannya adalah untuk memperkuat bisnis Perfect Health sebagai leading market massager chair dan mengembangkan konsep one stop solution, sehingga masyarakat tidak hanya mencari massage chair semata namun dapat dikolaborasi dengan teknologi alat kesehatan lainnya.

"Sejumlah pakar psikolog menyebutkan bahwa relaksasi memegang peranan penting dalam menentukan tingkat kesehatan mental dan fisik seseorang. Bahkan dalam jangka panjang, relaksasi berperan menentukan kualitas hidup," lanjut Sihar. 

Produk-produk Perfect Health Indonesia telah memperoleh sertifikat lolos uji Global dari CE (Conformitee Europeenne), Global System, TUV SUD. Serta sertifikasi nasional di antaranya dari Kemenkes, Deperindag, Kemenkominfo, Kementerian Kesehatan sehingga terjamin keamanan dan kualitasnya.

Serta Perfect Health sudah tersebar di toko maupun di konter yang ada departemen store ternama di seluruh Indonesia. 

Namun, Perfect Health bukan hanya menjual kursi pijat. Tetapi juga alat pendukung lain. Seperti peralatan fitness. Perfect Health memiliki total 8 produk secara keseluruhan. Termasuk air minum Alkaline, treadmill, alat olahraga getar pengurang lemak dan alat pijat portable. 

Promo Spesial Meriahkan HUT ke-77 Jatim

Menyambut HUT ke-77 Jatim, Perfect Health menggelar Pameran roadshow di Surabaya. Pameran menghadirkan alat-alat kesehatan yang sesuai kebutuhan masyarakat, mendukung gaya hidup sehat, serta mengikuti tren dan teknologi jepang dunia kesehatan. Acara berlangsung di Grand City Mall Surabaya mulai 3–16 Oktober 2022.

Dipilihnya Surabaya kali ini karena merupakan salah satu kota bisnis penggerak utama perekonomian Indonesia, sehingga diharapkan bahwa masyarakat sekitar maupun pelaku usaha sangat membutuhkan relaksasi berupa massage saat merasa stres dan capek setelah beraktivitas.

"Jawa Timur, Jateng, dan Indonesia Timur salah satu target pasar terbesar untuk kesehatan," kata Siharja. 

Pada Launching kali ini Perfect Health memberikan banyak harga khusus mulai dari Beli Kursi Pijat Perfection II gratis Perfect Fit V serta pembelian kursi pijat Zensure II dapat kursi pijat portable lagi. Bahkan pengunjung bisa mendapatkan hadiah langsung produk dengan minimal pembelian produk Rp3.000.000. 

Dapatkan juga special promo bagi pengguna Bank dengan potongan Rp500 ribu sampai Rp1 juta bagi pengguna kartu debit dan kredit all Bank.  Begitu juga bagi member Grand City Mall, dan pengunjung event Jatim Fair 2022 akan mendapatkan special potongan tambahan dari promo yang sudah berjalan saat ini.

Selama pameran pengunjung Grand City Mall Surabaya dapat merasakan free relaksasi selama pameran berlangsung dan akan mendapatkan voucher special price Alat pendeteksi multifungsi Body Fat Scale II yang dapat mengukur Body Mass Index (BMI).

Dengan adanya pameran di Jatim Fair 2022, Perfect Health juga menargetkan angka penjualan. Customer bisa langsung mencoba dan merasakan relaksasi menggunakan kursi pijat Perfect Health tersebut. Sehingga, baru memutuskan untuk membeli.

Sebab, kursi pijat sangat tergantung karakteristik tubuh seseorang. Atau sesuai kebutuhan tubuh maupun bentuk tulang. 

"Jika sebelum pandemi, dalam dua minggu bisa menghabiskan sampai 20 unit kursi pijat. Tapi karena sekarang udah mulai mengalami peningkatan, bisa di atas 20 unit sampai 30 unit pernah dalam dua minggu. Angka ini di luar dari asumsi kita," jelas Manager Perfect Health Indonesia, Sihar Harianja. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES