Gaya Hidup

Kiat Agar Selalu Semangat di Pagi Hari

Senin, 03 Oktober 2022 - 04:27 | 31.86k
Ilustrasi meminum air putih setelah bangun tidur (Foto: halodoc)
Ilustrasi meminum air putih setelah bangun tidur (Foto: halodoc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda sering tidak semangat di pagi hari? Sebaiknya jangan biasakan hal ini terjadi. Agar segala urusan lancar, Anda harus memulai hari dengan penuh semangat. Anda perlu kiat khusus agar bisa tetap  berenergi di pagi hari dan terhindar dari rasa lelah sepanjang hari. Apa saja?

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga dan meningkatkan energi di pagi hari.

1. Bangun 15 menit lebih awal

Bangun-Tidur.jpgFoto: orami

Bangun tidur dengan kondisi terburu-buru bisa membuat energimu terkuras, karena harus melakukan semua persiapan pagi hari dengan cepat. Untuk mencegah hal ini, yuk, biasakan bangun 15 menit lebih awal mulai sekarang. Bangun tidur lebih awal akan membuatmu punya waktu untuk mempersiapkan semua kebutuhan di pagi hari tanpa tergesa-gesa.

2. Minum air putih

Tidur semalaman tetap akan menguras cairan tubuhmu. Oleh karena itu, biasakanlah untuk segera minum air putih setelah bangun tidur. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, minum segelas air putih juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan energi di pagi hari.

3. Olahraga ringan

Olahraga-Ringan.jpgFoto: Shutterstock

Walaupun Anda biasa menjadwalkan olahraga di sore atau malam hari, tetaplah usahakan untuk melakukan olahraga ringan atau sekedar berjalan santai sebelum berangkat kerja. Dengan begitu, tubuhmu akan melepaskan hormon epinefrin (adrenalin) dan norepinefrin, yang akan membuatmu lebih berenergi.

4. Hibur diri sejenak

Sebelum memulai aktivitas, tidak ada salahnya menghibur diri sejenak dengan mendengarkan lagu favorit atau mengobrol santai dengan anggota keluarga. Menghibur diri sejenak di pagi hari akan membuat lebih rileks dan lebih siap untuk beraktivitas di pagi hari.

5. Sarapan

Sarapan.jpgFoto: Getty Images/stock_colors

Agar selalu semangat di pagi hari Anda harus sarapan. Sesibuk apa pun, Anda tetap tidak boleh melewatkan  sarapan. Setidaknya ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rutin sarapan, yaitu memberikan energi untuk beraktivitas dan menurunkan tingkat stres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES