Foto

Sutiaji Pamit, Di Upacara HUT Ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 16:13 | 56.11k

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang, Sutiaji memberikan salam perpisahan kepada masyarakat dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Malang. Momen berpamitan tersebut ia lakukan tepat dalam rangkaian upacara HUT RI ke-78 yang digelar di depan Balai Kota Malang, Kamis (17/8/2023).

Dalam sambutannya usai pengibaran bendera merah putih, Sutiaji mengatakan, momen ini merupakan momen mengakhiri masa jabatannya di tahun 2023.

Ia tak sendirian, salam perpisahan tersebut juga ikut diikuti oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Jabatan mereka berdua bakal berakhir pada 28 September 2023 mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemimpin pendahulu kami. Hari ini momen mengakhiri masa jabatan kami di tahun 2023," ujar Sutiaji, Kamis (17/8/2023).

Ia turut beriterimakasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta seluruh pimpinan terdahulu yang sudah sejak awal turut andil membangun Kota Malang dan mengajarkan nilai nilai gotong-royong.

"Terima kasih kepada DPRD Kota Malang, seluruh komunitas anak bangsa. Malang ini bukan milik Walikota dan Wakil Walikota, bukan juga milik 45 anggota DPRD, namun ini milik kita semua," ungkapnya.

Akhir jabatan yang tinggal satu bulan ini, Sutiaji mengaku masih ada banyak hal yang ingin ia wujudkan untuk Kota Malang.

Dengan waktu yang tersisa, ia segera mewujudkannya untuk mengakhiri masa jabatan dengan baik dan sempurna.

"Ada banyak hal yang ingin diwujudkan. Masih ada kesempatan satu bulan, ada yang saat ini belum perlu kita sampaikan," katanya.

Di sisi lain, ia menyebut bahwa selama ini pertumbuhan ekonomi di Kota Malang ternyata meningkat pesat di angka 6,32. Hal ini, kata Sutiaji bisa menjadi acuan dan cerminan bagi semuanya untuk semakin maju lagi.

“Terima kasih kepada seluruh anak bangsa, warga Malang yang luar biasa. Tanpa mereka, tidak mungkin kita dapat menapaki kehidupan yang demikian. Prestasi dan pertumbuhan ekonomi 6,32. Saya kira sudah menjadi cerminan kita semua,” tandasnya.

Sebagai informasi, upacara HUT RI ke-78 yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Malang ini diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Malang.

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat pun turut serta berhenti dan ikut dalam upacara sakral yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES