Foto

Kali Pertama, Interactive Living Museum Dibuka di Indonesia

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:45 | 770.50k

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Interactive Living Museum (ILM) atau Museum Sirkus telah dibuka untuk pertama kali di Indonesia berlokasi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, persis di samping Taman Safari Prigen.

ILM adalah adaptasi dari pertunjukan sirkus legendaris di Indonesia, yakni Oriental Circus Indonesia (OCI). ILM terlahir dari perjalanan OCI yang sudah berkarya selama 50 tahun, hingga kini menjadi sirkus tertua di Indonesia.

Meski bertajuk sirkus, tetap saja ada sentuhan konservasi satwa di ILM, sesuai dengan pilar dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Berbagai spesies satwa bisa ditemui secara langsung di area bernama Pet Island. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa-satwa, seperti anjing pudel, kelinci, landak, Llama, dan lainnya. 

Adapun tiket masuk Interactive Living Museum dibanderol Rp 25 ribu per orang untuk weekdays (Senin-Jumat), dan Rp 30 ribu per orang weekend (libur/akhir pekan). Sedangkan untuk berfoto bersama satwa dan memberi makan satwa, biayanya mulai Rp 10 ribu per orang. 

Harga tiket tersebut di luar dari harga tiket Taman Safari Prigen. Sebab, lokasi Interactive Living Museum di luar area Taman Safari Prigen meski masih berada dalam satu kawasan. 


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES