Foto

Penyambutan KRI Bima Suci

Jumat, 01 Januari 2021 - 15:12 | 118.71k

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah berlayar selama 98 hari, KRI Bima Suci tiba kembali di pangkalan di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/01/2021).

Kapal penerus KRI Dewaruci ini membawa rombongan Satgas Operasi Bima Suci 2020 bersama Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL Angkatan Ke-67.

Operasi pelayaran KRI Bima Suci kali ini untuk mendukung latihan praktik 85 orang Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-67. Pemberangkatan yang dimulai pada tanggal 26 September 2020 tersebut tercatat ada 10 etape atau rute pelayaran yang dilalui KRI Bima Suci dengan jarak tempuh 9.910 NM.

Pemberangkatan KRI Bima Suci dimulai dari Surabaya menuju Lampung, Padang, Sabang, Belawan, Tanjung Uban kemudian naik ke Ranai, Tarakan, Sorong , Tual, Kupang dan kembali ke Surabaya.

Selama pelayaran, para Taruna dan Taruni sebagai calon perwira TNI AL juga mengadakan latihan berbagai peran-peran di kapal, seperti peran layar, peran parade roll, peran cuaca buruk, peran jaga perang (saat melintasi laut Sulu Philipina yang rawan akan pembajakan kelompok Abu Sayaf), peran MOB, peran PEK, peran jangkar, peran sekoci dan peran-peran lain yang menambah wawasan dan pengetahuan mereka selama pelayaran.

Terkait dengan kondisi kesehatan seluruh personel satgas, menjalani Rapid Test secara berkala. Seluruh personel KRI Bima Suci juga menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan harapan setibanya di Pangkalan Dermaga Ujung Surabaya seluruh personel dalam kondisi sehat. (*)


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES