Flash News

Pembangunan Stadion Termegah Indonesia Timur Ditargetkan Rampung Agustus 2024

Sabtu, 23 Maret 2024 - 09:21 | 28.55k
Foto udara stadion Gelora Kie  Raha yang terletak di Kelurahan Stadion,Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate,  Provinsi Maluku Utara kini dalam tahap percepatan pembangunan infrastruktur, dan menjadi salah stadion Termegah di Indonesia Timur (Ruslan)
Foto udara stadion Gelora Kie Raha yang terletak di Kelurahan Stadion,Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara kini dalam tahap percepatan pembangunan infrastruktur, dan menjadi salah stadion Termegah di Indonesia Timur (Ruslan)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Maluku Utara (Malut United) bakal mempunyai kandang arena, yakni Gelora Kie Raha. Pembangunan stadion itu telah melalui pembongkaran untuk direnovasi secara bertahap. Pembangunan stadion ditargetkan bakal rampung pada Agustus 2024. 

COO Malut United, William D Nanlohy, mengatakan upaya renovasi lapangan Gelora Kie Raha sebagai bentuk keseriusan, sebelum menjemput perhelatan Liga 1 musim depan. 

"Malut United bakal gunakan Gelora Kie Raha Kota Ternate sebagai home base," kata dia. 

Ia juga menyampaikan Stadion Gelora Kie Raha yang berada di Desa Oba Kecamatan Tidore Kepulauan, Kota Ternate, bakal menjadi stadion termegah di Indonesia Timur. Selain itu, kata dia, Gelora Kie Raha menjadi stadion pertama yang dimiliki klub persepakbolaan di Indonesia dan dapat digunakan oleh pemerintah setempat di Maluku Utara. 

Seperti diketahui, masyarakat Maluku Utara mendapatkan angin segar dari dunia persepakbolaan. Malut United memecahkan rekor gemilang atas capaian mendaopat tiket promosi ke Liga 1 Indonesia. Malut United berhasil lolos usai menyingkirkan Persiraja Banda Aceh di liga perebutan tempat ke-3 pada liga 2 musim 2023-2024. 

Malut United semakin memantapkan diri berada di kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia. Walaupun membutuhkan biaya yang besar untuk melakoni setiap laga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES