Flash News

Diresmikan Jokowi, Ini Keunggulan Minyak Makan Merah Pagar Merbau

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:25 | 25.67k
Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik percontohan Minyak Makan Merah. (FOTO: dok Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik percontohan Minyak Makan Merah. (FOTO: dok Biro Pers Sekretariat Presiden)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) meresmikan pabrik percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, pada Kamis (14/3/2024).

"Saya resmikan hari ini, Kamis, 14 Maret 2024," kata Presiden Jokowi dikutip TIMES Indonesia dari YouTube Sekretariat Presiden.

Ia menjelaskan, ini adalah pabrik pertama yang memproduksi Minyak Makan Merah di Indonesia ini menandai langkah maju dalam industri kelapa sawit nasional.

"Serta pemberdayaan petani, hingga diharapkan memberikan nilai tambah signifikan bagi petani sawit," jelas ayah Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, Minyak Makan Merah ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya harga yang lebih kompetitif dibanding minyak goreng pada umumnya, serta kandungan vitamin A dan E yang tetap terjaga. 

"Minyak Makan Merah menjadi produk yang dinilai lebih sehat sekaligus ekonomis bagi masyarakat. Mari kita gunakan produk dalam negeri ini sebagai langkah mendukung pemasaran dan konsumsi produk lokal yang berkelanjutan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES