Flash News

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia

Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:32 | 21.05k
Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia
Wijayanti Kusuma Dewi, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi NasDem. (Foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kembali berduka. Seorang anggota dewan meninggal atas nama Wijayanti Kusuma Dewi, meninggal dunia, Rabu (19/10/2022). Legislator dari Partai NasDem Kabupaten Probolinggo itu meninggal di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, wanita kelahiran Lumajang ini meninggal dunia pada saat dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Ia dirawat karena mengidap penyakit kanker.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Probolinggo (Bapemperda), Aan Sugianto. Katanya, Wijayanti Kusuma Dewi meninggal dunia sekitar pukul 2.15 WIB pada saat mendapat perawatan di RSUD.

"Iya meninggal di rumah sakit. Kemungkinan meninggal setelah menjalani perawatan," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sugito, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo. Kata dia, wanita yang akrab disapa Dewi itu diketahui kerap sakit dan bahkan sudah sering menjalani perawatan di rumah sakit daerah dan di Surabaya.

Sebelum Dewi meninggal dunia, kata dia, aktifitasnya di kantor dewan sudah vakum selama 10 hari terakhir. Sebab Dewi menjalani perawatan. Namun Sugito belum mendapat konfirmasi resmi, apakah Dewi sempat melakukan reses dalam masa reses di masa reses pada, 10-15 Oktober kemarin.

"Penyakitnya saya belum tahu apa. Begitu pula dengan pelaksanaan resesnya. Yang saya thau meninggalnya di rumah sakit," jelas Sugito saat dikonfirmasi.

Menurut Sugito, aktifitas Dewi selama menjabat sebagai legislatif dalam dua periode ini sangat bagus. Kinerjanya dan kepeduliannya pada masyarakat sangat luar biasa. Keluhan dan keresahan masyarakat yang diterima Dewi selalu didengarkan dengan baik dan bijaksana.

Tak heran jika Dewi selalu mendapat respons baik dari masyarakat selama menjabat sebagai anggota dewan. "Di dewan selalu aktif. Begitu pula di masyarakat. Aktifitasnya selalu disibukkan dengan kepentingan rakyat," ungkap Sugito.

Wijayanti Kusuma Dewi merupakan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari fraksi NasDem. Ia merupakan legislator dari daerah pemilihan atau Dapil V Probolinggo.

Dapil ini meliputi Kecamatan Leces, Kecamatan Banyuanyar, dan Kecamatan Tegalsiwalan. Di dapil tersebut, Wijayanti Kusuma Dewi menjadi legislator bersama enam legislator lainnya.

Diketahui, sebelumnya juga ada seorang anggota dewan meninggal dari Partai NasDem Kabupaten Probolinggo. DPRD Kabupaten Probolinggo telah rampung memproses PAW, sehingga sudah terisi dewan yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES