Flash News

Miras Oplosan yang Diklaim Penyebab Tragedi Stadion Kanjuruhan, Ternyata Obat PMK

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:02 | 19.83k
Miras Oplosan yang Diklaim Penyebab Tragedi Stadion Kanjuruhan, Ternyata Obat PMK
Botol Miras Oplosan yang ternyata obat PMK ketika ditemukan di Kantor Dispora Kabupaten Malang Stadion Kanjuruhan. (FOTO: Dispora Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Kadispora Kabupaten Malang Nazaruddin Hasan angkat bicara mengenai temuan puluhan botol yang diduga miras oplosan diklaim penyebab terjadinya Tragedi Stadion Kanjuruhan. Ternyata botol itu obat PMK alias penyakit mulut dan kuku.

Hal itu perlu disampaikan Nazaruddin, lantaran botol yang diklaim miras ini ditemukan di Kantornya Dispora Kabupaten Malang yang satu area dengan Stadion Kanjuruhan.

"Usai kejadian itu ada pemeriksaan dari Polisi, nah ditemukan botol itu," ujar Nazar kepada TIMES Indonesia, Rabu, (12/10/2022). Lebih lanjut dia mengatakan, botol itu merupakan obat PMK yang ditemukan Pemuda Pelopor Kasembon untuk hewan ternak.

Botol-Miras-Oplosan-2d8f68b595a58a0fc.jpgBotol Miras Oplosan yang ternyata obat PMK ketika ditemukan di Kantor Dispora Kabupaten Malang Stadion Kanjuruhan. (FOTO: Dispora Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

"Obat ini memang ada di kantor kami, karena karya pemuda pelopor binaan Dispora Kabupaten Malang," terangnya. Dia menyebutkan, obat PMK itu ada di Dispora Kabupaten Malang sejak bulan Agustus lalu.

"Karena ada kesibukan persiapan Paskibra, botol obat itu berada di tempat tersebut. Belum dinaikan ke lantai dua. Hingga berlangsungnya pertandingan Arema," ungkapnya.

Dirinya merasa kaget ketika ada foto yang berbeda di media sosial diklaim botol miras oplosan. Padahal botol itu berisi obat PMK karya Pemuda Pelopor binaan Dispora.

"Kalau saya hanya mengklarifikasi foto atau video itu (Temuan botol di Kantor Dispora). Kalau untuk yang lainnya, saya tidak menanggapi," kata mantan Kasatpol PP Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, botol miras oplosan diklaim penyebab terjadinya Tragedi Stadion Kanjuruhan yang ternyata obat PMK tersebut sudah disita dan dibawa oleh Kepolisian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES