Flash News

Upacara HUT Ke-77 TNI, Panglima Imbau Prajurit Jaga Kepercayaan Masyarakat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:14 | 15.32k
Upacara HUT Ke-77 TNI, Panglima Imbau Prajurit Jaga Kepercayaan Masyarakat
Pemeriksaan pasukan dan peserta upacara HUT ke-77 TNI. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Dalam Upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Makorem 071 Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. 

Panglima mengungkapkan hal itu berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei nasional.

Diantaranya, survei dari Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. 

Sedangkan dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi yaitu sebesar 93 persen. 

Juga dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen. Sehingga tidak berlebihan jika tema yang diusung 'TNI Adalah Kita', dan TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Penrem-071-Wijayakusuma-2.jpgKasrem 071 Wijayakusuma membacakan amanat tertulis Panglima TNI. (FOTO: Penrem 071 Wijayakusuma for TIMES Indonesia)

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasrem 071 Wijayakusuma Letkol Inf Candra, Panglima mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Upacara diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI baik Korem 071 Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV Diponegoro jajaran Korem.

Bertindak selaku inspektur upacara Kasrem 071 Wijayakusuma mewakili Danrem  Kolonel Inf Yudha Airlangga, Rabu, 5 Oktober 2022. 

Kepada awak media, mewakili Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Kasrem mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77
TNI, Korem 071 Wijayakusuma bersinergi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat di wilayah menggelar berbagai kegiatan, seperti Motocross Enduro Race yang diikuti ratusan crosser dari berbagai wilayah Banyumas Raya dan Pekalongan Raya. 

Selain itu, melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT TNI
bersama masyarakat yaitu membantu kesulitan masyarakat di wilayah dengan karya bakti maupun bakti sosial langsung kepada masyarakat.

"Disamping kegiatan tersebut, kita juga mengajak masyarakat untuk menyatukan visi bahwa TNI adalah kita, sesuai tema HUT ke-77 TNI tahun ini," paparnya.

Ditandaskan Kasrem, upacara dalam rangka HUT TNI ini juga dilaksanakan terpusat di Jakarta dan wilayah ditingkat Kotama hingga tingkat bawah di satuan TNI.

"Momentum ini kita jadikan sebagai pemacu semangat untuk lebih berkreasi dan membaktikan diri kepada masyarakat, sesuai tugas pokok satuan jajaran kewilayahan. Selain itu, momentum ini kita jadikan sarana mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," ungkapnya.

Penrem-071-Wijayakusuma-3.jpg

Kasrem menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Korem 071 Wijayakusuma dan jajaran yang telah turut serta mendukung tugas pokok dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan satuan jajaran Korem 071 Wijayakusuma.

"Mari kita bersama-sama, bahu-membahu, dan bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan kita, dan bersama-sama menyatukan tekad kita dalam mengatasi kesulitan rakyat dalam arti mendorong perekonomian rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial di bidang ketahanan pangan. Mari kita bersama-sama yakini bahwa TNI dan rakyat adalah satu dan tidak terpisahkan. Karena keberagaman yang ada di Indonesia ini menjadi satu kekuatan untuk tetap tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Kasrem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES