Flash News

BPBD Magetan Ingatkan Warga untuk Tingkatkan Kewaspadaan Saat Musim Hujan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:58 | 18.41k
BPBD Magetan Ingatkan Warga untuk Tingkatkan Kewaspadaan Saat Musim Hujan
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Eka Wahyudi saat berada di lingkup kantor setempat. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan atau BPBD Magetan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi musim penghujan.

"Mendasar informasi dari BMKG, musim hujan diprediksi mulai Oktober 2022 ini. Masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana hidrometeorologi untuk selalu siaga dan waspada," tutur Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Eka Wahyudi kepada TIMES Indonesia, Selasa (4/10/2022).

Untuk mengantisipasi potensi risiko bencana di musim peralihan, Eka kembali mengingatkan warga untuk rutin melakukan pengecekan terhadap saluran air serta retakan tanah. Dan sekaligus mengurangi menebang pohon sembarangan.

Upaya lainnya, BPBD Magetan telah melakukan pengecekan alat peringatan dini atau EWS yang sudah terpasang di daerah rawan bencana. Kemudian menyiapkan logistik dan mengecek kesiapan peralatan evakuasi yang dibutuhkan untuk penanganan bencana hidrometeorologi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES