Entertainment

Dulu Paling Dinanti, Nyatanya Penampilan Song Joong Ki di Reborn Rich Bikin Kecewa 

Jumat, 25 November 2022 - 09:30 | 25.18k
Dulu Paling Dinanti, Nyatanya Penampilan Song Joong Ki di Reborn Rich Bikin Kecewa 
Penampilan Song Joong Ki dalam Reborn Rich tuai kritikan netizen. (Foto: dok. JTBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drama Korea Reborn Rich menjadi salah satu drama yang paling dinantikan. Salah satu penyebabnya karena drakor ini dibintangi oleh Song Joong Ki, salah satu aktor termahal di Korsel. 

Reborn Rich merupakan comeback sang bintang setelah membintangi Vincenzo yang tayang pada 2021 lalu. 

Pada episode awal, Reborn Rich meraup rating tinggi. Namun sayang itu tak bertahan lama, setelah masuk episode ke tiga. Drakor Reborn Rich justru membuat fans kecewa. 

Reborn Rich dibanjiri komentar pedas netizen. Apa sebab?

Penonton mengkritisi hubungan asmara dua pemeran utama, yaitu Jin Do Joon (Song Joong Ki) dan Seo Min Young (Shin Hyun Bin). 

Love line kedua bintang itu dianggap hambar. Bahkan sebagai pasangan kekasih, mereka dinilai tak memiliki chemistri yang kuat. Tak itu saja love line keduanya terlalu banyak, sehingga mengaburkan permasalahan utama dalam drakor Reborn Rich. 

Parahnya lagi, netizen menilai love line keduanya hanya mengada-ada, sebab pada versi webtoon love line tidak terlalu mencolok. 

Song-Joong-Ki-2.jpgSalah satu adegan dalam drakor Reborn Rich. (FOTO: ig jtbc)

Selain soal love line, Reborn Rich juga dikritik habis-habiskan karena melakukan diskriminasi terhadap kota Istanbul, Turki. 

Dalam drama itu, IStanbul digambarkan sebagai kota yang berbahaya, ketinggalan zaman dan pusat kejahatan yang terorganisir.

Karena itu, tak hanya netizen asal Turki yang ngamuk, namun juga netizen asal Korsel turut menyayangkan kenapa tim produksi begitu gegabah menggambarkan Turki sebegitu buruknya. 

Kritikan selanjutnya dikhususkan untuk pemeran utama yang paling dielu-elukan Song Joong Ki. Pemeran Jin Do Joon digambarkan sebagai mahasiswa berusia 20 tahunan. Sementara usia asli Song Joong Ki 37 tahun. 

Untuk mendapatkan visual yang pas untuk pria muda 20 tahunan, tim produksi memanfaatkan skin correction. Mata penonton begitu jeli hingga menilai skin correction untuk Song Joong Ki terlalu lebay.

Dirangkum dari berbagai komentar di media sosial, netizen yakin Song Joong Ki tetap mempesona dengan penampilan apa adanya meski harus menjadi pria 20 tahun, sebab wajahnya memang imut. Skin correction yang dilakukan tim produksi justru memperburuk penampilannya.

Reborn Rich merukapan drama fantasi yang diadaptasi dari webtun dengan judul yang sama karya San Kyeong. 

Jung Dae Yoon duduk di kursi sutradara untuk mengarahkan para pemain. Dae Yoon sudah dikenal sebagai sutradara yang sukses dengan drama fantasi. Karya dia sebelumnya adalah W: Two World dan She Was Pretty.

Berlatar tahun 1980-an, drama ini mengkutii kisah Yoon Hyun Woo, seorang sekretaris keluarga Sunyang Grup. Ia kemudian dibunuh, namun kembali hidup dalam tubuh Ji Do Joon, salah satu anak dari keluarga Sunyang itu, 

Pada kehidupan yang baru, Ji Do Joon berniat untuk membalas dendam atas kematiannya. 

Drama ini tak hanya menampilkan Song Joong Ki sebagai pemainnya, namun juga deretan aktor ternama lainnya juga terlibat dalam Reborn Rich. Diantaranya Lee Sung Min, Shin Hyun Bin. 

Di tengah badai kritikan tajam dan kekecewaan penggemar, rating Reborn Rich masih menduduki peringat atas untuk penayangan pekan ini. Drakor yang dibintangi Song Joo Ki ini tayang tiga kali sepekan, Jumat, Sabtu, Minggu di platform streaming VIU. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES