Entertainment

Ada Hanung Bramantyo di Malam Anugerah Madiun Film Festival

Kamis, 10 November 2022 - 22:45 | 54.12k
Hanung Bramantyo akan hadir dalam Malam Anugerah Madiun Film Festival pada 12 November 2022 di Bakorwil Madiun. (Foto: Nofan A. Rendra for TIMES Indonesia)
Hanung Bramantyo akan hadir dalam Malam Anugerah Madiun Film Festival pada 12 November 2022 di Bakorwil Madiun. (Foto: Nofan A. Rendra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Malam Anugerah Madiun Film Festival (MFF) akan digelar pada 12 November 2022 mendatang di Bakorwil Madiun, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Founder Komunitas Film Madiun (KFM), Nofan A. Rendra.

Kepada TIMES Indonesia yang menjadi salah satu media partner, Nofan menjelaskan, dalam event perdana ini, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti peresmian kantor Sekretariat KFM, rasan-rasan film lokal, konvoi bersama Hanung Bramantyo lalu dilanjutkan Malam Anugerah MFF di Bakorwil Madiun.

Madiun-Film-Festival-2.jpg

"Untuk peresmian sekretariat KFM, akan dimulai jam 14.0 WIB, rencananya nanti yang ikut meresmikan itu Hanung Bramantyo, lalu malamnya sekira pukul 18.00 baru akan mulai Malam Anugerah MFF," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia di Sekretariat KFM di Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022) malam.

Dalam Malam Anugerah MFF di Bakorwil Madiun nanti, lanjut Nofan, akan dilakukan penjurian hasil film sineas-sineas dari Karesidenan Madiun, hingga luar Madiun. Dari total 35 film yang sudah jadi, nanti akan ada 5 nominasi film terbaik dan akan dilakukan penilaian oleh Hanung Bramantyo.

"Untuk jurinya nanti ada Hanung Bramantyo dan saya sendiri. Dari 35 film tadi akan kita pilih 5 film terbaik, dari 5 tadi akan kita kerucutkan menjadi 3 yang meliputi sutradara maupun cinematography terbaik dan akan diumumkan langsung oleh Hanung Bramantyo," ungkapnya.

Madiun-Film-Festival-3.jpgFounder Komunitas Film Madiun, Nofan A. Rendra. (Foto: Nofan A. Rendra for TIMES Indonesia)

Malam Anugerah MFF tersebut juga cukup mengundang animo dari masyarakat, tak ayal diperkirakan akan ada kurang lebih 400 orang audiens yang akan memadati halaman depan Bakorwil Madiun.

"Tentu kami berharap kegiatan ini lancar dan mendapat banyak support dari masyarakat. Semoga bisa membawa nama baik Madiun dan membangkitkan film-film lokalnya, apalagi tahun depan Hanung akan membuat film di Madiun berjudul Serat Sentini," tuturnya terkait Anugerah Madiun Film Festival. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES