Entertainment

Sukses dengan Pachinko, Kim Min Ha Masuk Nominasi Gotham Award

Rabu, 09 November 2022 - 18:37 | 12.69k
Sukses dengan Pachinko, Kim Min Ha Masuk Nominasi Gotham Award
Kim Min Ha. aktris pemeran Sun Ja dalam drakor Pachinko masuk nominasi Gotham Award

TIMESINDONESIA, JAKARTAKim Min Ha masuk dalam nominasi Gotham Award. Pada ajang tahunan di Amerika itu, Gothan Award didedikasikan untuk insan perfilman independen. Kim Min Ha masuk dalam kategori Outstanding Performance in a New Series berkat aktingnya di Pachinko. 

Pada drama tersebut Kim Min ha berperan sebagai Sun Ja remaja. Ia harus beradu akting dengan Lee Min Ho yang berperan sebagai saudagar kaya bernama Koh Han Su.

Drama Korea itu diangkat dari novel populer sengan judul yang sama karya Mi Jin Lee yang telah diterbitkan dalam berbagai bahasa. 

Pachinko bercerita tentang keluarga imigran asal Korea yang harus berjuang dari masa ke masa. Ditampilkan berbagai latar waktu yang berbeda. 

Tokoh utama dalam drama 8 episode tersebut adalah Sun Ja, Koh Han Su dan Baek Isak. 

Sukses dengan musim pertama, Apple TV+ memastikan akan membuat musim ke dua. Dikutip dari Naver, Soo Hugh selaku kreator, penulis sekaligus produser mengaku senang dengan kabar tersebut. 

"Saya berterima kasih kepada tim yang luar biasa di Apple dan studio Media Res, karena percaya dan mendukung serial ini dan kepada penggemar yang mendukung kami," ungkapnya. 

Ia juga mengaku sebuah kehormatan dapat bekerja dengan para pemain dan kru Pachinko. 

Kim Min Ha sendiri mengaku bangga dengan raihan Pachinko yang telah dibintanginya. Ia beraharap akan dapat bekerja lebih baik lagi untuk ke depannya. 

Kim-Min-Ha-b.jpgKim Min Ha dalam drakor Pachinko)

Kini Kim Min Ha tengah disibukkan dengan olah vokal. Ia sibuk mempromosikan single terbarunya bersama Doyoung NCT. 

Single berjudul Fallin itu mengisahkan tentang kegembiraan saat mulainya jalinan kasih. 

Video klip single duet Kim Min Ha dan Doyoung sudah tayang di youtube Warner Music Korea. 

Meski sebagai pendatangbaru, namun suara lembut Kim Min Ha berpadu serasi dengan Doyoung NCT.

Sebelumnya Kim Min ha merupakan aktris yang memulai karir di dunia akting dengan peran kecil. Kariernya sebagai artis mulai menemukan titik terang ketika ia bergabung dengan Saram Entertainment. 

Kim Min Ha akhirnya debut akting pada tahun 2016 lewat drama Two Girls season 2. School 2017 merupakan drakor yang membuat namanya kian dikenal. 

Popularitasnya makin berkibar saat membintangi Pachinko. Aktingnya dianggap mampu mengimbangi aktor Lee Min Ho. 

Kini aktingnya tengah 'dinilai' melalui ajang penghargaan internasional Gotham Award. Penganugerahan ini akan digelar pada 28 November 2022 mendatang. Kim Min Ha harus bersaing dengan beberapa nama beken lainnya, seperti Matilda Lawerdari Station Eleven. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES