Entertainment

Rayakan 39 Tahun Slank Gelar Konser Smile Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:11 | 15.05k
Rayakan 39 Tahun Slank Gelar Konser Smile Indonesia
Slank akan menggelar konser Ayo Smile untuk merayakan 39 tahun berkarya.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band Slank akan menggelar konser bertajuk Smile Indonesia. Konser ini menandai 39 tahun band legendaris Slank berkarya.

Konser Ayo Smile terasa istimewa, sebab Bimbim menyebutkan konser ini sebagai penyejuk berbentuk doa sekaligus ajakan untuk tersenyum, pasca pandemi.

"Sebagai penyejuk ya, hampir tiga tahun kita terpuruk (karena pandemi), tahun depan juga ada berita kalau (diprediksi) ekomoni lesu, 2024 sudah mulai (pilpres). Jadi 'Ayo Smile' itu yang mau kami gulirkan, apapun yang terjadi ayo kita senyum," kata Bimbim seperti dikutip dari suara.com. 

Ayo Smile rupanya tak hanya untuk bangkit pasca covid, isu ekonomi dan politik saja, namun konser ini juga sebagai tribute to Kanjuruhan. 

"Insya Allah mau kami usung. Maksudnya mau kasih lihat bahwa itu adalah tragedi yang nggak bisa dilupakan begitu saja," kata Kaka. 

Vokalis Slank itu menegaskan konser Ayo Smile ini akan memberikan harapan pada semua yang terkena musibah. "Setelah musibah pasti ada harapan," tegas Kaka. 

Bahkan Bimbim menegaskan bahwa Arema itu Slankers. "Arema itu boleh dibilang Slankers semua," kata Bimbim. 

Pada konser itu, Bimbim berharap ada perwakilan dari Malang dan Surabaya yang naik panggung dan melakukan seremonial doa bersama.

Konser Ayo Smile akan digelar di pelataran Candi Prambanan pada 11 Desember 2022 mendatang sebagai puncak rangkaian tur 39 tahun Slank berkarya. Sebelum itu akan digelar konser di Palembang (6 November), Makassar (10 November), Banjarbaru (24 November), Surabaya (4 Desember). 

Slank merupakan salah satu band legendaris yang terbentuk di Gang Potlot pada 1983. 

Puluhan album dan single yang dihasilkan band ini selalu menjadi hits. Kesuksesan Slank bahkan menginspirasi Ahmad Dhani untuk membentuk Dewa 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES