Entertainment

Rayakan 18 tahun Berkarya, Kotak Rilis Mini Album

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:05 | 19.53k
Rayakan 18 tahun Berkarya, Kotak Rilis Mini Album
Kotak band, merilis mini album bertajuk 18+ untuk merayakan 18 tahun berkarya, SUMBER: ig @kotakband_

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Band pop-rock Indonesia Kotak merayakan 18 tahun berkarya dengan meluncurkan mini album bertajuk 18+. 

Tantri, vokalis Kotak menjelaskan makna angka 18 menurut sudut pandang Kotak
"Mini album ini garis bersarnya bagaimana kehidupan anak usia 18 tahun zaman sekarang dan sudut pandang Kotak yang sudah berusia 18 tahun dengan garis bersar tema digitalisasi menurut Kotak," jelas Tantri. 

Mini album 18+ Kotak ini berisi lima lagu, yaitu Hantam, Local Pride, It's Okay Not To Be Okay, Budak Konten dan Sabda Netizen. 

Sebagai informasi, lagu Hantam merupakan original soundtrack untuk film Satria Dewa Gatot Kaca. 

Sedangkan lagu Sabda netizen merupakan lagu utama yang merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi reggae senior Ras Muhammad. 

Sementara itu, Cella menyebut album mini ini banyak mengangkat isu sosial yang terjadi di masyarakat. 

Gitaris Kotak itu mencontohkan lagu Sabda Netizen mengangkat fenomena warganet di dunia maya yang bisa membuat sebuah permasalahan menjadi viral.

"Lagu ini mengangkat sisi positif netizen untuk memviralkan hal yang mungkin bisa tertutup isunya kalau kitalengah," tegas Cella. 

Tak hanya Sabda Netizen, lagu Budak Konten juga menyindir orang yang menjadikan seluruh kegiatannya sebagai konten di media sosial. 

Termasuk Local Pride, yang berbicara mengenai gaya hidup memakai barang mewah atau branded. 

Kotak merupakan band jebolan ajang pencarian bakat The Dream band pada 2004. Awal terbentuknya band ini digawangi oleh Chua, Tantri, Cella,Paren Posan, dan Icez. 

Dalam perjalanannya, beberapa diantara mereka memilih untuk keluar dari Kotak, hingga kini tersisa tiga personil saja, Tantri, Chua dan Cella. 

Selama 18 tahun berkarya, band ini sudah banyak menelurkan album. Diantaranya ada Pelan Pelan Saja, Tanah Airku, Beraksi dan lainnya. 

Mini album 18+ untuk merayakan 18 tahun Kotak berkarya sudah dapat dinikmati pada berbagai layanan digital streaming platform. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES