Ekonomi

Produk Emas Hasil Kolaborasi EAI dan PT Hartadinata Abadi Capai Target Penjualan 3 Ton 

Jumat, 04 November 2022 - 22:35 | 22.85k
Produk Emas Hasil Kolaborasi EAI dan PT Hartadinata Abadi Capai Target Penjualan 3 Ton 
Booth emas PT Hartadinata Abadi-PT Emas Antam Indonesia dengan produk EmasKITA dan perhiasan Kencana dalam Pameran 25th Surabaya International Jewelry Fair di Shangri-La Hotel, Jumat (4/11/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Emas Antam Indonesia (EAI) sebagai anak perusahaan dari PT ANTAM Tbk bekerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (IDX: HRTA) telah meluncurkan produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan Kencana sebagai alat investasi yang aman kepada masyarakat. 

EmasKITA dan Kencana juga mulai dikenalkan secara lebih dekat kepada masyarakat Surabaya melalui keterlibatan PT Hartadinata Abadi dalam ajang 25th Surabaya International Jewelry Fair di Shangri-La Hotel, Jumat (4/11/2022). 

Dede Izudin, Direktur Komersil, PT Emas Antam Indonesia (EAI) mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan EmasKITA dan Kencana sejumlah 1-3 ton pada tahap awal peluncuran. 

PT Emas Antam Indonesia dan PT Hartadinata Abadi sendiri mulai bekerja sama dan mengenalkan produk tersebut pada Januari 2022 lalu. Dari jumlah itu, Dede menyebut bahwa hingga September 2022 telah memenuhi target. 

Emas-Antam-Indonesia-2.jpg

"Angka resminya belum bisa kita keluarkan. Tapi alhamdulillah bisa tercapai. Harapannya tahun depan kita bisa tingkatkan terus volumenya," kata Dede. 

Tahun depan Emas Antam Indonesia masih akan fokus memperkuat jaringan pasar bersama PT Hartadinata Abadi Tbk. Ia berharap EmasKITA dan Kencana dapat diterima oleh masyarakat luas sebagai salah satu instrumen investasi. 

Komitmen dan kepercayaan membuat Emas Antam Indonesia menjatuhkan pilihan kerja sama dengan PT Hartadinata Abadi sebagai mitra. 

"Kita ingin partner terpercaya. Maka kita menunjuk PT Hartadinata Abadi. Karena salah satunya sudah Tbk jadi kita bisa mengakses bagaimana perusahaan merunning penjualan dan jaringan bisnis. Kami yakin untuk menunjuk PT Hartadinata Abadi," jelas Dede lebih lanjut. 

Sementara disinggung terkait pasar emas di Jatim, Dede mengungkapkan bahwa pameran 25th Surabaya International Jewellery Fair akan menjadi salah satu pintu masuk penjualan EmasKITA dan Kencana. 

Dede menyebutkan, saat ini banyak orang melirik investasi emas batangan. Termasuk para millenial. 

"Millenial justru punya kesadaran yang tinggi untuk investasi. Data penjualan kita pembeli memang mulai dari umur 25 tahun. Itu paling banyak mungkin lebih dari 20 persen," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto, menjelaskan, acara Surabaya International Jewelry Fair ini merupakan ajang penting bagi perusahaan. 

"Karena di sinilah kita menjalin dan membangun hubungan dengan para pemilik usaha perhiasan emas baik yang pelanggan lama maupun yang baru. Serta memperkenalkan produk dan inovasi kami yang terkini salah satunya adalah EmasKITA yang menggunakan teknologi BullionProtect®," ungkap Sandra. 

Emas-Antam-Indonesia-3.jpg

Keikutsertaan Hartadinata dalam kegiatan ini merupakan langkah penting bagi perusahaan untuk bisa lebih jauh memperkenalkan emas batangan EmasKITA dan juga perhiasan kencana. 

Hartadinata terus berkomitmen untuk berinovasi dan mendengarkan suara konsumen dalam mengembangkan produknya. 

Variasi ukuran EmasKITA mulai dari microgold 0.1g hingga 100g membuat EmasKITA menjadi semakin inklusif dan bisa menggapai lebih banyak kelompok masyarakat. Teknologi BullionProtect® menjaga keamanan EmasKITA untuk membuat konsumen merasa aman dan percaya terhadap produk EmasKITA.

Teknologi BullionProtect® 

EmasKITA adalah produk brand emas batangan dari PT Hartadinata Abadi Tbk yang bekerjasama dengan PT Emas Antam Indonesia, anak perusahaan dari PT ANTAM Tbk. 

Dede memaparkan, bahwa dalam produk EmasKITA ini sudah terdapat teknologi fitur keamanan bernama BullionProtect® yang membuat sistem keamanannya semakin terjamin. 

Perkembangan teknologi dan sistem keamanan kini menjadi suatu hal yang sangat penting. Begitupun dalam industri emas. 

"Teknologi ini juga membuat EmasKITA terhindar dari pemalsuan emas," terang Dede Izudin. 

Selain itu, dengan teknologi BullionProtect®, emas batangan dari EmasKITA bisa dipegang secara langsung oleh konsumen. Fitur keamanan BullionProtect® terdapat pada EmasKITA dengan ukuran 5g, 10g, 25g, 50g, dan 100g.

"Kami terus berinovasi dan mendengarkan suara konsumen sehingga kami menambahkan fitur keamanan BullionProtect® pada produk EmasKITA yang membuat konsumen merasa aman dan tenang. EmasKITA adalah satu-satunya produk emas batangan di Indonesia yang menggunakan teknologi BullionProtect® ini,” tambah Dede Izudin. 

Sistem keamanan mutakhir yang diaplikasikan pada produk emas merupakan komitmen perusahaan untuk bisa meningkatkan keamanan produk dari berbagai kemungkinan dan juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Sehingga EmasKITA bisa menjadi produk emas batangan yang terpercaya di mata publik.

Edukasi Investasi Emas 

Tidak hanya memperkenalkan EmasKITA dan Kencana saja, tapi Hartadinata Abadi bersama dengan Emas Antam Indonesia (EAI) juga turut mengedukasi publik tentang investasi emas melalui talk show bertajuk “Ngobrol Emas” saat acara 25th Surabaya International Jewellery Fair. 

Dede memaparkan beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih produk emas adalah kualitas produksi emas, kepercayaan publik terhadap perusahaan atau brand, dan juga faktor keamanan. 

"Tiga hal itu adalah faktor penting yang perlu diperhatikan dalam memilih produk emas, dan EmasKITA terus memperhatikan ketiga hal tersebut,” lanjut Dede izudin.

Apalagi di tengah ketidak pastian situasi ekonomi makro saat ini, di mana ekonomi global juga sedang dihantui potensi resesi. 

"Masyarakat perlu mengatur dan merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik lagi. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi," terangnya. 

Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat disarankan dimiliki dalam portfolio investasi seseorang dan dianggap sebagai safe haven. 

"EmasKITA merupakan pilihan investasi emas batangan yang aman dan terpercaya. EmasKITA tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari microgold 0.1g hingga 100g. Terlebih EmasKITA dengan system perlindungan BullionProtect®," ungkapnya. 

Willyanto, seorang konten creator pada kanal Youtube Halo Emas, juga berbagi tips terkait memilih emas yang bisa diikuti oleh siapa saja terutama bagi para pemula dalam investasi. 

“Selalu pilih produk yang sesuai, kita harus pilih ukuran emas yang sesuai dengan keuangan kita. Kemudian jangan lupa untuk pilih seller yang terpercaya," pesan Willyanto saat acara talkshow bersama PT Emas Antam Indonesia dan PT Hartadinata Abadi Tbk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES