Ekonomi

Gus Miftah Luncurkan Usaha Parfum

Kamis, 29 September 2022 - 15:11 | 24.38k
Gus Miftah Luncurkan Usaha Parfum
Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta Gus Miftah baru saja meluncurkan usaha parfum untuk santri

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta Gus Miftah baru saja meluncurkan usaha parfum untuk santri di Acta Brasseire Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Alasan Gus Miftah meluncurkan usaha tersebut karena selama ini santri dianggap kumuh dan tidak wangi. Padahal menurutnya santri sangat bisa menjaga kebersihan diri sendiri dan pandai menjaga kebersihan lingkungan.

“Selama ini santri dianggap kumuh dan tidak wangi. Ini yang membuat aku tergerak membuat parfum, buat bikin para santri wangi,” kata Gus Miftah  Kamis (29/9/2022).

Adapun nama parfum yang diluncurkan oleh Gus Miftah bernama D’Goes dengan dua jenis parfum yaitu Charme dan Ashley. 

Selain untuk memajukan dunia bisnis di ranah pesantren. Usaha yang dirilis Gus Miftah juga diharapkan membawa manfaat dan dapat memotivasi santri untuk berwirausaha.
 
Menurut Gus Miftah hasil dari usaha parfum bertujuan untuk memberdayakan ekonomi santri. Ia berharap usaha yang ia rintis membawa efek positif dan manfaat untuk santri. 

“Usaha ini dibuat dalam rangka mengembangkan ekonomi santri dan kemandirian pesantren. Sehingga ke depan bisa banyak memberikan kesempatan kepada lebih banyak santri untuk belajar secara gratis sebagaimana santri di Pesantren Ora Aji,” ucap Gus Miftah.

Karena alasan tersebut, bisnis Gus Miftah didukung oleh Youtubers Atta Halilintar dan Thariq Halilintar. Atta mengungkapkan bahwa ia akan mendukung bisnis yang tujuannya untuk memberdayakan ekonomi santri.

“Ya kami men-support Gus Miftah,” ujar Atta. Ia mengaku menyukai parfum yang dirilis oleh Gus Miftah karena wanginya yang kalem dan tidak mencolok.Imam Kusnin Ahmad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES