Peristiwa - Daerah

Sukseskan Program Ayo ke Ponorogo 2019, Pemkab Ponorogo Gelar Event Sepanjang Tahun

Sukseskan Program Ayo ke Ponorogo 2019, Pemkab Ponorogo Gelar Event Sepanjang Tahun Event Ponorogo sepanjang 2019 (Foto: Istimewa)
Kamis, 07 Februari 2019 - 16:17

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tahun kunjungan wisata Ponorogo pada 2019 digarap serius Pemkab Ponorogo. Buktinya, puluhan event khusus untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, sudah disiapkan untuk digelar sepanjang tahun. Setiap bulan digelar berbagai pertunjukan untuk menarik kunjungan wisatawan yang ditargetkan hampir sejuta orang selama program Ayo ke Ponorogo 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Lilik Slamet Raharjo mengatakan, wisatawan nusantara yang ditargetkan datang ke bumi reyog minimal 575.000 orang dan ratusan wisatawan mancanegara.

Jadwal-Event-Ponorogo-2019.jpg

"Pada prinsipnya, event yang digelar adalah untuk pemberdayaan masyarakat. Karena dengan banyaknya kunjungan wisatawan, secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat. Di sisi lain pendapatan asli daerah (PAD) Ponorogo juga terdongkrak," papar Lilik.

Setiap bulan hingga akhir tahun, Pemkab Ponorogo akan menggelar event unggulan. Februari ini misalnya, akan digelar Gebyar Jathil Masal memecahkan rekor MURI. Yakni jathil terbanyak, 2019 penari. Juga, akan digelar event pesta durian. Berbagai kegiatan itu, untuk menyukseskan tahun kunjungan wisatawan, Ayo ke Ponorogo 2019. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration