Peristiwa Daerah Kirab Pemuda 2018

Peserta Kirab Pemuda Melepas Tukik dan Bersih Pantai di Saba Gianyar

Minggu, 11 November 2018 - 10:32 | 37.73k
Peserta Kirab Pemuda di hari yang ketiga, melakukan bhakti sosial bersih-bersih panti dan pelepasan tukik di Pantai Saba, Gianyar, Bali, Minggu (11/11/2018).(FOTO IST/TIMES Indonesia).
Peserta Kirab Pemuda di hari yang ketiga, melakukan bhakti sosial bersih-bersih panti dan pelepasan tukik di Pantai Saba, Gianyar, Bali, Minggu (11/11/2018).(FOTO IST/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GIANYAR – Peserta Kirab Pemuda di hari yang ketiga, di Bali, menggelar bhakti sosial bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik di Pantai Saba, Gianyar, Bali, Minggu (11/11/2018).

Dalam acara tersebut, terlihat cukup meriah, karena juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah Provinsi Daerah dan para pemuda dari berbagai organisasi serta lembaga sekolah. Para perserta begitu antusias dan semangat untuk memunguti sampah-sampah dan melepas tukik di bibir pantai.

Tukik-Bersih-Pantai-3.jpg

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, Patame menyampaikan, bahwa pihaknya turut bangga karena banyak para perserta yang berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.

"Kami ikut bangga dan mendukung terhadap kegiatan ini. Apalagi bersih pantai dan pelepasan tukik sejalan dengan program pemerintah. Baik di daerah maupun pusat untuk pelestarian alam dan lingkungan. Sinergisitas program ini harus terus digalakkan, utamanya dengan dukungan kaum muda. Sebab pemuda adalah aset bangsa," ucapnya.

Bagi pemuda Gianyar seperti Dio Rama Saputra, dari Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan). Kegiatan yang dilakukan oleh peserta Kirab Pemuda ini sangat mengispirasinya.

"Sangat inspiratif. Kami mendapatkan edukasi yang postif dari peserta kirab, yaitu tentang kecintaan pada lingkungan, disiplin dan semangat mengabdi yang tinggi," ungkapnya.

Tukik-Bersih-Pantai-4.jpg

Sementara itu, Ni Made Rita Dewi, anggota pecinta alam Sispala Bhuana Malini Dosman dari SMA Negeri 1 Gianyar, berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan kelestarian alam.

"Kami senang, ada pemuda dari luar daerah yang turut peduli dengan kondisi lingkungan di Bali. Memang perlu adanya peningkatan kesadaran masyarakat, karena penting menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Setelah bersih pantai Saba dan pelepasan tukik. Peserta Kirab Pemuda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang terdiri dari perwakilan pemuda 34 provinsi di Indonesia, melanjutkan agenda kegiatan dengan berkunjung ke pasar seni Sukawati Gianyar Bali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES