Pendidikan

Siapkan Perkuliahan, Universitas Jember Gelar PEKERTI Angkatan 3

Selasa, 25 Juli 2017 - 20:37 | 84.45k
Kegiatan PEKERTI yang diselenggarakan Universitas Jember. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Kegiatan PEKERTI yang diselenggarakan Universitas Jember. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka menyiapkan perkuliahan di Kampus Utama dan Kampus II Universitas Jember di Bondowoso, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Instruksional (PEKERTI) Angkatan ke-3 2017.

Dalam sambutannya, Ketua LP3M Universitas Jember Dr. Akhmad Taufiq, S.S., M.Pd. menyampaikan bahwa PEKERTI ini merupakan pelatihan yang secara khusus diarahkan untuk membekali dosen muda yang memberi perkuliahan.

Dalam kegiatan ini, para dosen muda dibekali keterampilan dasar instruksional pembelajaran.

"Kegiatan ini diberikan kepada dosen muda yang akan memberi perkuliahan. Mulai dari materi Sistem Pendidikan Tinggi, model dan strategi pembelajaran, sampai dengan menyusun rancangan pembelajaran dan praktik pembelajaran," katanya. 

Ia menambahkan PEKERTI ke-3 sendiri merupakan rangkaian kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara khusus untuk menyambut dan mempersiapkan perkuliahan, baik di Kampus Utama dan Kampus II Unej di Bondowoso.

Sebelumnya, pada 18 Juli 2017, telah kami selenggarakan Pelatihan E-Learning agar Kampus II Unej di Bondowoso tidak ketinggalan dengan kampus utama. 

"Kami menyiapkan secara serius untuk hal ini. Ini merupakan bukti bahwa Universitas Jember sungguh-sungguh untuk mengembangkan kapasitas kelembagaannya dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya. Khususnya, di wilayah Besuki Raya ini."

Kegaiatan pembelajaran Kampus II UNEJ nantinya akan dilaksanakan di Gedung Education Development Center (EDC) milik Pemkab Bondowoso.

Di kampus ini, disediakan enam program studi (prodi) diantaranya Ekonomi Syariah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Matematika, Akuntansi, Agribisnis serta prodi Perkebunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES