Selasa, 19 Februari 2019
Opini Banjir Sampang

Salam Sejahtera untuk Banjir Sampang

Salam Sejahtera untuk Banjir Sampang Banjir di Sampang dengan ketinggihan lebih dari 1 meter (Foto: Istimewa)
Sabtu, 27 Februari 2016 - 21:09

TIMESINDONESIA, SAMPANGJIKA banjir datang satu kali hingga banyak menelan korban, barangkali ujian dari Tuhan. Namun, bila datang berkali-kali dan setiap musim selalu terjadi, tak pantas menyebut itu adalah ujian. Manusia sudah diberi hak untuk terus berusaha dan mengusahakan dengan mencegah timbulnya sesuatu yang tidak diinginkan.

Jika tidak mau dengan musibah itu tiba, telah dari sejak awal diantisipasi. Tak berani bermain api jika tidak ingin terbakar. Menjauh dari awal sebelum semua terjadi. Tetapi, ketika memang sengaja larut dalam lingkaran setan birokrasi, maka tak bisa dielakkan petaka akan terjadi.

Banjir di Kabupaten Sampang, Madura yang setiap saat selalu terjadi, pasti banyak merugikan, baik material, sosial dan lain-lain.

Saya kadang menangis, sedih dan terharu. Sebab, setiap musim penghujan musibah itu menyapa. Nyaris bisa dipastikan bahwa banjir setiap tahun.

Kali ini, Sabtu (27/2/2016) kembali dilanda banjir. Saya menangis kasihan kepada anak-anak yang seharusnya konsentrasi mengikuti pelajaran, menjadi terhenti. Kegiatan pemerintahan lumpuh. Ekonomi masyarakat terhenti.

Jurnalis : Busri Toha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration