Peristiwa

Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Pemerintah

Peduli Pendidikan, Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Pemerintah Kantor pusat Petrokimia Gresik (Foto: skyscraper)
Sabtu, 12 Desember 2015 - 12:02

TIMESINDONESIA, GRESIK – Komitmen dan kepedulian PT Petrokimia Gresik pada dunia pendidikan mendapat apresiasi nyata dari pemerintah berupa Anugerah Peduli Pendidikan 2015 untu kategori perusahaan.

Kabar gembira itu disampaikan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman pada Sabtu (12/12/2015). Penghargaan APP 2015 sendiri diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan di Jakarta pada Jumat (11/12/2015) malam.

Dan Nyakman menyebut pengakuan pemerintah itu membuat mereka jadi lebih terpacu untuk memberikan bantuan di bidang pendidikan yang lebih besar lagi. Tak lupa ia juga mengungkapkan aksi kepedulian yang membuat perusahaan pupuk tersebut mendapat penghargaan pemerintah.

Pertama adalah Bantuan pendidikan meliputi bantuan beasiswa S1 full cover, beasiswa SMA full cover, beasiswa siswa berprestasi dan anak asuh, pelatihan pengajar PAUD, pelatihan agribisnis, pelatihan anak tani remaja (PATRA), pelatihan perempuan mandiri PKK, loka latihan keterampilan (LOLAPIL), serta pelatihan UKM dan mitra binaan.

Yang kedua adalah bantuan sarana dan prasarana pendidikan terdiri dari bantuan peralatan sekolah untuk siswa SD/MI, bantuan playground untuk Resource Center anak berkebutuhan khusus, serta kampung pendidikan. Adapun total bantuan yang telah direalisasikan untuk sektor pendidikan dalam 3 tahun terakhir mencapai Rp19,3 miliar.

"Pendidikan merupakan kebutuhan mendasar bagi siapa saja untuk mengembangkan segala potensi yang ada. Dan kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan potensi dan kualitas hidup masyarakat," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Ronny Wicaksono
Editor : Fathul Yasin
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

Komentar

Loading...
Registration