Minggu, 17 Februari 2019
Entertainment

Musisi Jazz Asal Jepang Bandingkan Jazz Indonesia-Jepang

Musisi Jazz Asal Jepang Bandingkan Jazz Indonesia-Jepang Ilustrasi. (foto: googleimage)
Senin, 30 November 2015 - 03:39

TIMESINDONESIA, DEPOK – Komposer dan produser jazz asal Jepang, Rei Narita, menilai perkembangan musik jazz di Indonesia lebih meriah dari Jepang. Di Jepang, menurut Rei masih cenderung konvensional. Ia merasa jenis musik yang ia usung tidak cocok atau tidak nyambung dengan perkembangan musik di Jepang.

"Sangat disayangkan dunia jazz di Jepang tak semeriah di Indonesia. Di Jepang masih konvensional atau old style, sehingga kalau saya membuat genre sendiri tidak begitu nyambung ," kata dia, disela gelaran Jakarta Goes to Campus (JGTC), di kampus UI, Depok, Minggu (29/11/2015) malam.

Rei memilih musik jazz, terutama Smooth jazz, dari sekian banyak genre musik karena menganggap jazz sesuai dengan pribadinya. Ia menilai jazz adalah musik yang asik. Meski jenis musik yang ia usung ini kurang diminati di Jepang, ia termotivasi membuat smooth jazz diterima di Jepang.

Rei yang menyukai cuaca panas Indonesia merasa sangat terhormat dapat disandingkan dengan musisi jazz ternama Indonesia dalam Jakarta Goes to Campus. Ia merasa genre musik yang ia bawakan bisa diterima dengan baik di Indonesia.

"Di Indonesia jazz-nya hidup, saya membawa genre baru, smooth jazz, juga diterima dengan baik. Saya terharu, ketika memainkan beberapa lagu saya merasa dunia saya ada di sini, melihat crowd saya semakin bersemangat bisa maju di Java Jazz," ujar Rei. (*)

Jurnalis : Deasy Mayasari
Editor : Fathul Yasin
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

Komentar

Loading...
Registration