Peristiwa Nasional

Jelang Putusan MK, Prabowo Imbau Pendukungnya Jaga Kesejukan Demokrasi

Jumat, 19 April 2024 - 07:20 | 16.80k
Pasangan Prabowo - Gibran. (Foto: Dok TI)
Pasangan Prabowo - Gibran. (Foto: Dok TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2024, pemenang pilpres Prabowo Subianto mengajak seluruh pendukungnya untuk menjaga kesejukan dan kerukunan. Imbauan itu disampaikan menjelang putusan MK 22 April nanti.

Diketahui, KPU RI mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024). Hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Pasangan Prabowo Gibran memenangi Pilpres dengan meraih 96.214.691 suara, disusul pasangan Anies Baswedan Iskandar (40.971.906 suara) dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 27.040.878 suara.

Dalam pidato yang disampaikan secara live, Prabowo mengakui adanya tuduhan manipulasi dalam pemilu yang melibatkan pasangannya, tuduhan yang mencakup penggunaan bantuan sosial dan intervensi aparat penegak hukum. Namun, ia menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar sama sekali.

Karena itu Prabowo mengajak para pendukungnya tidak terpengaruh atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang mungkin ingin mengganggu kestabilan politik.

Prabowo secara spesifik menghimbau para pendukung tidak melakukan aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi atau tempat lainnya. "Menahan diri dan berjiwa besar adalah kekuatan sejati," tegas Prabowo.

Ia kembali mengingatkan bahwa keutuhan dan persatuan bangsa harus diutamakan di atas kepentingan kelompok atau individu.

Lebih lanjut, Prabowo mengajak rakyat Indonesia untuk mengedepankan cinta tanah air dan kearifan dalam menghadapi situasi ini. "Kekuatan rakyat ada pada persatuan kita," katanya.

Dia menambahkan bahwa meski telah menerima mandat dari rakyat, penting untuk membiarkan institusi hukum dan Mahkamah Konstitusi menjalankan tugas mereka tanpa tekanan.

Sikap Prabowo ini menggambarkan kebijaksanaan dan kearifan dalam menghadapi tekanan politik dan masyarakat. Ia menekankan bahwa masa depan Indonesia harus dihadapi dengan optimisme dan keyakinan dalam persatuan dan kerukunan nasional.

Prabowo Subianto, juga berharap kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus mendukung proses demokrasi dengan sikap yang matang dan bijaksana. Termasuk bersama memastikan bahwa Indonesia akan terus maju sebagai bangsa yang kuat dan bersatu. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES