Politik

PKB-Demokrat Probolinggo Berkoalisi Usung Malik-Muzayyan

Rabu, 27 Desember 2017 - 20:40 | 35.67k
Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo di Jakarta (FOTO: Istimewa)
Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo di Jakarta (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Partai Demokrat memastikan berkoalisi dengan PKB dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, Juni 2018 nanti. Dua parpol ini, akan mengusung pasangan A. Malik Haramain dan Lora HM. Muzayyan Badri sebagai calon bupati dan wakil bupati. 

Rekomendasi Demokrat diserahkan kepada Malik-Muzayyan di Jakarta, Rabu (27/12/2017) oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Kusnadi, hadir bersama sekretarisnya, Dedik Riyawan.

"Mohon doa restu seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk pasangan ini, tanpa terkecuali," kata Dedik kepada TIMES Indonesia, Rabu malam.

Secara politik, koalisi kedua parpol ini telah memenuhi 20 persen kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo (9 kursi) yang menjadi syarat minimal mengusung pasangan calon. PKB punya 8 kursi, sedangkan Demokrat 1 kursi.

Malik merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI. Adapun Muzayyan, merupakan saudara dari Dewan Syuro DPC PKB, KH. Tauhidullah Badri, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Badridduja, Kraksaan.

Pasangan ini, akan menantang duet Incumbent P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko yang kembali maju. Pasangan yang disebut terakhir, akan diusung koalisi Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, Hanura, dan NasDem.

Sikap politik Demokrat ini, membuyarkan wacana calon tunggal yang dimunculkan koalisi Tantri-Timbul. Komunikasi politik juga terus dilakukan dengan parpol lain yang belum memutuskan dukungan secara resmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES