Peristiwa Daerah

Bangun Jalan, Bentuk Kepedulian TNI akan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 27 Desember 2017 - 20:04 | 41.36k
Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama warga buat jalan tembus (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama warga buat jalan tembus (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Personil Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama warga melaksanakan karya bakti untuk pembuatan jalan baru di dusun Ngampo, Rabu (27/12/2017). Jalan itu menghubungkan langsung dengan Dusun Beringin Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang.

Menurut Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Suyono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil Pasrujambe pada masyarakat yang ada di wilayah dengan kendala dan permasalahan yang dihadapi.

Kata dia, Prajurit TNI dalam hal ini yang berada di Komando Kewilyahan dalam hal ini Koramil merupakan satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat. 

"Keberadaannya harus bisa menaungi masyarakat yang berada di wilayah, sesuai dengan pengamalan dari Santiaji Delapan Wajib TNI yang berbunyi: Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya," jelas Danramil.

Ia menambahkan keberadaan Komando Kewilayahan juga merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah dalam usaha untuk membantu dan mendukung setiap program yang sudah direncanakan.

"Hal ini sebagai upaya untuk membangun bersama menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat," pungkas Kapten Suyono.

Sementara itu Suwan kepala dusun Ngampo berharap pelaksanaan karya bakti bersama TNI ini dapat segera selesai. Agar warga memilki akses jalan yang lebih mudah dan dekat.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas ketulusan masyarakat merelakan tanahnya untuk dijadikan jalan sehingga karya bakti pelebaran jalan tembus tersebut dapat terwujud.

"Tak lupa kepada Koramil Pasrujambe juga kami sampaikan terimakasih, atas prakarsa dari Danramil beserta anggotanya program ini bisa berjalan sesuai dengan rencana, hal ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan bukti nyata untuk mensukseskan program pembangunan bagi masyarakat, semoga TNI bersama rakyat semakin kuat," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES