Peristiwa

Empat Sekolah Berkomitmen Cetak Generasi Qurani di Zaman Now

Senin, 25 Desember 2017 - 17:23 | 43.85k
Para guru ISMABAQU berfoto usai menandatangani komitmen majukan pendidikan. (FOTO : Istimewa)
Para guru ISMABAQU berfoto usai menandatangani komitmen majukan pendidikan. (FOTO : Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk melahirkan generasi qurani di generasi Milenial atau 'Zaman Now', 40 guru berkumpul untuk berkomitmen dalam memajukan pendidikan Al Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab dan Al Quran (Ismubaqu). 

40 guru Ismubaqu yang bernaung dalam Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM GKB, Kabupaten Gresik, Jawa Timur tersebut berikrar dan menandatangani komitmen bersama. 

Dalam komitmen tersebut, terdapat dua poin utama yang telah disepakati bersama. Antara lain, menjadi pelopor dan penggerak bagi terlaksananya kegiatan pembiasaan di sekolah serta menjadi pelopor tahfidz di sekolah masing-masing.

Ketua tim Al-Islam Sinergy, Rohmawati memaparkan, tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan guru-guru Al Islam, Kemuhammadiyaan, bahasa Arab, dan Al Qur’an (Ismubaqu) sebagai motor untuk menggerakkan terciptanya atmosfir keislaman di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dan inspirasi buat guru-guru untuk selalu berusaha semaksimal mungkin dalam melahirkan generasi Qur’ani di era millenial,” papar Rohmawati.

“Harapannya nantinya akan tercipta generasi idaman di zaman now,” imbuhnya.

Wakil dari Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik, Suparno menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini para pendidik semakin siap dalam bertugas dalam melahirkan generasi bertauhid sholih.

“Generasi tersebut nantinya menjadi pengingat bagi orang tua dan keluarga untuk berkehidupan sesuai syariat Islam,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES