Peristiwa

Ratusan Karyawan Ikuti Fun Bike Tour de JOB P-PEJ

Minggu, 24 Desember 2017 - 15:48 | 45.75k
Sport bike dan fun bike JOB PPEJ diikuti ratusan peserta, Minggu (24/12/2017). (FOTO: Istimewa)
Sport bike dan fun bike JOB PPEJ diikuti ratusan peserta, Minggu (24/12/2017). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dua ratus karyawan dan kontraktor dari operator migas (minyak dan gas bumi) Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) mengikuti Tour de JOB P-PEJ Safety Riding, Minggu (24/12/2017).

Safety riding tersebut peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni sport bike dengan menggunakan sepeda MTB serta menggunakan APD lengkap dan fun bike dengan menggunakan sepeda bebas berpakaian unik.

Sport bike dan fun bike itu start dari Cafetaria Lapangan Mudi Pad B JOB PPEJ Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan finish di tempat yang sama. Rute yang diambil bersepeda itu di jalan lingkar Pertamina yang melawati 6 desa di Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel, Tuban.

"Acara safety campaign 2017 ini juga sosialisasi kepada masyarakat terkait kebakaran dan lainnya," kata HSE Superintendent JOB PPEJ Ari Bowo.

Safety riding itu bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan JOB P-PEJ terkait dengan keselamatan berkendara. Selain itu, untuk membangun budaya berperilaku aman di lingkungan kerja JOB P-PEJ.

"Yang paling penting di sini kita menekankan keselamatan berkendara," tegasnya.

Adanya kegiatan itu, diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan mengenai resiko bahaya berkendara di jalan. Selain itu juga dengan bersepeda diharapkan mampu untuk meningkatkan kesadaran dalam berolahraga untuk membuat para karyawan tetap menjaga kesehatannya.

"Ke depannya kami berharap ada program seperti bike to work. Intinya untuk mengurangi polusi, kemudian lebih sehat dan lainnya," tambah Ari Bowo

Dalam acara itu juga juga diberikan sosialisasi terkait bahaya HIV/ AIDS. Mereka membagikan selebaran terkait bahaya HIV/AIDS kepada para peserta sport bike dan juga fun bike setelah mereka sampai memasuki garis finish. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES