Indonesia Positif

Koramil 0821/01 Lumajang Turut Sukseskan Tilik Desa

Minggu, 24 Desember 2017 - 11:37 | 42.54k
karya bakti siapkan tilik desa di Kelurahan Jogotrunan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
karya bakti siapkan tilik desa di Kelurahan Jogotrunan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Koramil 0821/01 Lumajang bersama perangkat Kelurahan Jogotrunan dan masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan Masjid Al Ikhlas Bagusari, Sabtu (23/12/2107).

Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan program kegiatan tilik desa di Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang yang rencana akan dilaksanakan pada 24 Desember 2017 mendatang.

Kepala Kelurahan Jogotrunan Ahmad Faisol, S. Sos. menjelaskan bahwa kegiatan tilik desa merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai upaya untuk mempromosikan potensi desa agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Saat pelaksanaan tilik desa mendatang, Kelurahan Jogotrunan akan mengagendakan Pencanangan Kampung Quran dan Kampung Tempe yang berada Dusun Bagusari RT 02 RW 13 Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Faisol, Kita tempatkan kegiatan tilik desa ini di Bagusari karena daerah tersebut merupakan pusat industri rumah tangga yang menghasilkan produk tempe yang sudah lama beroperasi.

“Untuk itu bantuan, dukungan dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan tersebut. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota Koramil Kota yang turut membantu pelaksanaan persiapan kegiatan ini, semoga dapat lebih memberi semangat kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan,” tandas Faisol.

Di lain pihak, Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Peltu Sugiantoro menyampaikan bahwa peran serta anggota koramil dalam persiapan pelaksanaan kegiatan tilik desa di Kelurahan Jogotrunan ini termasuk dalam upaya pembinaan binter guna mendukung tugas pokok satuan.

“Sudah merupakan kewajiban anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk ikut serta berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga jalinan kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin dengan erat,” tambahnya.

Pelti Sugiarto berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat sehingga kemanunggalan terjalin lebih erat pula,” pungkas Peltu Sugiantoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES