Peristiwa Daerah

Hari Ibu ke-89, Jokowi: Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya

Jumat, 22 Desember 2017 - 17:13 | 35.82k
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Presiden Joko Widodo (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi bersama para menteri perempuan Kabinet Kerja hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-89, di Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12).

Presiden mengatakan peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-Mama Papua.

"Karena Mama-Mama Papua juga perempuan Indonesia, karena Papua juga Indonesia," kata Jokowi saat memberi sambutan pada acara Peringatan Hari Ibu Nasional, yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat Papua.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Ibu Nasional yang ke-89. “Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu,” kata Presiden.

Presiden menilai, perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah sangat istimewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia dan bagi negara dan bangsa, karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia.

Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu, Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa  Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan menteri wanita, sehingga menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak.

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya yang dipimpin oleh Menko Bidang PMK Puan Maharani, serta keberhasilan di bidang diplomasi karena menteri luar negerinya perempuan yaitu Retno Marsudi.

“Lalu di bidang keuangan Sri Mulyani, di bidang kelautan dan perikanan menterinya serem ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti,” kata Presiden.

Sedangkan menteri yang berhasil menekan, mengurangi kebakaran hutan di Indonesia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang Kesehatan juga ada Ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Lalu ada menteri PP dan PA dari Papua yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise dari Papua,” ujar Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES