Peristiwa

Tinjau Lokasi Longsor, Dandim 0827/Sumenep Imbau Warga Waspada

Kamis, 21 Desember 2017 - 17:08 | 56.38k
Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa ketika meninjau lokasi longsor di Desa Basoka. (Foto: Busri Toha/TIMESIndonesia)
Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa ketika meninjau lokasi longsor di Desa Basoka. (Foto: Busri Toha/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tanah longsor yang menutup akses jalan raya di Dusun Batoguluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, mendapatkan perhatian dari Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa. Bahkan, dia langsung menerjunkan anggota untuk membantu masyarakat.

Peristiwa longsor terjadi di Dusun Batoguluk setelah hujan lebat disertai dengan angin kencang, berkisar pukul 17.00 WIB, Rabu (20/12/2017) kemarin. Hari ini, warga dibantu aparat TNI membersihkan tanah longsor tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa mengatakan, terdapat beberapa lokasi yang sedang ditimpa bencana, yakni di Kecamatan Ganding terdapat jembatan putus akibat tergerus air hujan yang sangat lebat kemarin. Termasuk juga, di Kecamatan Saronggi terdapat tanggul rusak dan menggenangi persawahan milik warga.

”Langkah yang kami lakukan bersama dengan masyarakat adalah membersihkan meterial-material yang rusak, serta memudahkan akses jalan masyarakat. Masing-masing lokasi yang terkena bencana, pasti didatangi oleh anggota,” terang Budi Santosa ketika di Basoka.

Pihaknya berharap, masyarakat tetap waspada dengan musim penghujan seperti sekarang ini. Namun, ketika terjadi bencana seperti longsor, segera pula memberikan laporan kepada aparat terdekat terutama kepada kepala desa.

”Ketika laporan cepat, maka kami bisa segera bergerak secara cepat dan membantu masyarakat untuk menyelesaikannya,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES