Peristiwa Daerah

Blokagung Apresiasi Kunjungan Kapolres Banyuwangi

Selasa, 19 Desember 2017 - 20:06 | 92.76k
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman diapit oleh KH Hisyam Syafaat (kiri Kapolres) dan Gus Munib (kanan Kapolres) dan jajaran Kepolisian di Kediaman pengasuh Ponpes Darussalam Banyuwangi (FOTO: Dok Blokagung for TIMES Indonesia)
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman diapit oleh KH Hisyam Syafaat (kiri Kapolres) dan Gus Munib (kanan Kapolres) dan jajaran Kepolisian di Kediaman pengasuh Ponpes Darussalam Banyuwangi (FOTO: Dok Blokagung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Baru setengah bulan usai Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Mapolres Banyuwangi, Senin (4/12), Kapolres saat ini, AKBP Donny Adityawarman gencar melakukan koordinasi mulai dari jajaran Forkopimda Banyuwangi hingga tokoh ulama setempat. 

Tepatnya, Selasa (19/12/2017) Kapolres Donny, melakukan lawatannya dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, KH Hisyam Syafaat, yang ada di Kecamatan Tegalsari.

Saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, putra KH Hisyam Syafaat, Ahmad Munib Syafaat mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kunjungannya dan mengapresiasi niat baik yang telah dilakukan oleh Kapolres beserta anggota jajarannya.

Hal ini didasari, luas wilayah Bumi Blambangan yang mencapai 5.872 km2 dengan jumlah penduduk lebih dari 1,6 juta, diperlukan kerjasama antar berbagai pihak agar dapat saling bersinergi. 

Dalam kesempatan itu, juga diwarnai dengan saling memberikan motivasi dan saling mengingatkan terhadap tugas, pokok dan fungsi masing-masing. Karena sebagai tokoh, juga sama-sama memiliki tanggung jawab kepada masyarakat.

“Ini bagus sekali untuk sebuah bagian dari komunikasi, karena dalam setiap obrolan meskipun ringan yang kita bicarakan tapi ada hal yang penting untuk saling disampaikan. Dan ini juga bagian dari tukar fikiran,” kata Gus Munib sapaannya, saat dihubungi via WhatApp di Banyuwangi.

Sebelumnya, Donny Adityawarman mengatakan, silaturahim sangat diperlukan kepada siapapun termasuk tokoh ulama. Agar upaya untuk menjalin komunikasi secara bersama-sama juga diperlukan dalam rangka mempertahankan kondusifitas Banyuwangi.

“Kunjungan ini sama dengan sebelumnya di beberapa tempat. Yakni untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama, saat ini ke kediaman KH Hisyam Syafaat,” ujar Kapolres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES