Peristiwa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

Senin, 18 Desember 2017 - 21:40 | 32.00k
Rapat Koordinasi Polres Batu dan berbagai pihak dalam rangka Operasi Kepolisian Liling Semeru 2017, Senin (18/12/2017) di Ruang Rupatama Mapolres Batu. (Foto:Humas Polres Batu)
Rapat Koordinasi Polres Batu dan berbagai pihak dalam rangka Operasi Kepolisian Liling Semeru 2017, Senin (18/12/2017) di Ruang Rupatama Mapolres Batu. (Foto:Humas Polres Batu)

TIMESINDONESIA, BATU – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK MSi mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban perayaan Natal dan Tahun Baru serta kelancaran selama libur panjang. 

Berkaca pada kejadian bencana alam di sejumlah tempat, Polres Batu perlu bersinergi dengan berbagai pihak, terutama untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang datang. 

Dengan meningkatnya pengunjung wisata di Kota Batu, salah satu upayanya, dengan melakukan pemecahan peningkatan arus lalu lintas.

"Polres Batu bekerja sama dengan Polres jajaran samping untuk melakukan pemecahan peningkatan arus lalu lintas yang eskalasinya mulai meningkat," ujar Buher, sapaannya, Senin (18/12/2017) di Mapolres Batu.

Peningkatan kunjungan wisatawan itu, papar dia, berdampak pada peningkatan arus lalu lintas, kriminalitas, maupun kejahatan lainnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersinergi dan bersama-sama menjaga.

"Kita berupaya meminimalisir kritikan warga masyarakat  yang tidak nyaman dengan kemacetan, dan peningkatan eskalasi wisata dan lainnya di Kota Batu," jelasnya.

Polres Batu berusaha maksimal untuk menciptakan kenyamanan, keamanan baik wisatawan maupun warga Batu yang menikmati liburan.

Termasuk, lanjutnya, mengantisipasi kerawanan gesekan sosial antar warga di Kota Batu terkait kegiatan keagamaan, liburan dan giat kemasyarakatan lainnya. J

"Jangan sampai di wilayah Batu terjadi kerawanan konflik sosial," tegasnya.

Selain menggandeng elemen masyarakat, pengelola hotel dan wisata serta Pemkot Batu, Polres Batu juga mengajak jajaran Polres sekitar seperti  Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Mojokerto untuk bersinergi membantu penguraian peningkatan lonjakan arus lalin di musim liburan.

Pada Operasi Kepolisian Lilin Semeru 2017, Polres Batu akan membuat Pos Pengamanan di 8 titik rawan kemacetan dan tempat pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES