Olahraga

Dua dari 4 Perunggu Indonesia Disumbang Atlet Kabupaten Malang

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 | 77.53k
Atlet Andini Muthia ketika siap siap berlaga pada kejuaraan dunia Selam di Yantai, Tiongkok dan ketika ia berhasil di peringkat 3 dan meraih medali perunggu. (FOTO: Istimewa)
Atlet Andini Muthia ketika siap siap berlaga pada kejuaraan dunia Selam di Yantai, Tiongkok dan ketika ia berhasil di peringkat 3 dan meraih medali perunggu. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Akhirnya Tim Indonesia harus puas pulang ke tanah air dengan membawa medali 1 perak dan 4 perunggu dalam event 16Th Asian Finswimming Championship di Yancai, Tiongkok yang berakhir 13 Desember 2017 lalu.

Dua diantara empat perunggu itu disumbangkan dua atlet selam dari Kabupaten Malang yang tergabung di Tim Indonesia.

"Negara-negara peserta sangat ketat memang dalam bersaing. Korea, China dan Vietnam adalah negara-negara yang mendominasi. Mereka memang sangat baik," tutur atlet Bima Dea Sakti Antono kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/12/2017) malam.

Atlet-Senam-2.jpg

Dua atlet selam Indonesia asal Kabupaten Malang yakni Bima Dea Sakti Antono dan Andini Muthia memang telah kembali ke rumahnya masing-masing. Baik Bima maupun Andini mengaku bisa memetik pengalaman yang luar biasa dari event itu.

Andini menambahkan, bahwa ada pengalaman yang baru didapat di Tiongkok yang tidak diterapkan di Indonesia.

"Seperti baju renang. Di Indonesia kita masih boleh pakai baju renang milik fina, misalnya, asalkan logonya dilepas ataupun dicoret.Tapi kalau di luar negri walaupun sudah dicoret baju itu keliatan milik fina dan tidak berlogo cmas itu langsung didiskualifikasi ,"ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES