Indonesia Positif

Ini Instruksi Dandim 0824 pada Jajarannya dalam Menghadapi Natal dan Tahun Baru

Jumat, 15 Desember 2017 - 13:37 | 114.92k
Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto Perintahkan Jajaran Waspada. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto Perintahkan Jajaran Waspada. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Memasuki akhir tahun ini beberapa kerawanan yang dihadapi di wilayah Kabupaten Jember menjadikan perhatian tersendiri oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto. 

Pada pesan singkatnya melalui sambungan telepon Letkol Inf Rudianto menyampaikan beberapa perintah kepada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap beberapa hal yang sering dan kemungkinan terjadi setiap akhir tahuan.

Kata Rudi kerawanan-kerawanan tersebut diantaranya terkait cuaca ekstrem, diingatkan agar anggota selalu memonitor perkembangan di wilayah tanggung jawabnya utamanya saat terjadi hujan lebat, hujan yang turun beberapa jam lamanya, serta hujan diserta angin.

Rudi juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, manfaatkan jaring-jaring territorial yang sudah terkoneksi untuk memudahkan monitoring wilayahnya

"Sehingga kita tidak terlambat dalam mengambil langkah kalau terjadi bencana, lakukan koordinasi dengan baik dengan semua pihak," ucapnya.

Selain cuaca, kerawanan dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. "Biasanya terjadi perubahan harga sembako secara signifikan yang disebabkan adanya peningkatan konsumsi masyarakat serta minimnya persediaan barang di pasar. 

"Untuk itu saya perintahkan jajaran untuk memonitor perkembangan pasar utamanya terhadap harga sembako dan persediaannya, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari keuntungan sendiri, koordinasikan dengan pihak terkait," tegasnya.

Ia menambahkan kewaspadaan terhadap hal-hal tersebut memang selalu diingatkan kepada anggota jajaran. "Karena dengan instabilitas tersebut diatas akan berdampak pada keresahan masyarakat dan tentunya melemahkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional," pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES