Peristiwa

Kolektor Once Berkumpul di Gresik

Minggu, 26 November 2017 - 18:31 | 72.82k
Ketua Komunitas Once Gresik Nizam Zuhri Khafid, sedang memamerkan once miliknya. (FOTO: Akmal /TIMES Indonesia)
Ketua Komunitas Once Gresik Nizam Zuhri Khafid, sedang memamerkan once miliknya. (FOTO: Akmal /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Puluhan orang kolektor pipa rokok atau once dari Jawa Timur berkumpul. Mereka bersilaturahmi serta memamerkan once dari berbagai harga mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. 

Ketua Komunitas once Gresik Nizam Zuhri Khafid menuturkan, kegiatan silaturahmi dengan pengkoleksi once merupakan salah satu langkah untuk menyatukan sesama penghobi pipa rokok di Indonesia. 

"Kegiatan ini untuk silaturahmi saja, hadir 50 orang lebih dari pengkoleksi once Jawa Timur ada sebagian pula dari Jawa Tengah," katanya, Minggu (26/11/2017). 

Harga once yang dipamerkan oleh kolektor once tersebut bermacam-macam. Mulai dari yang harganya ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Nizam menambahkan, selain dari segi harga yang bervariasi, beberapa once juga terbuat dari taring ikan paus, singa laut maupun dari ikan duyung yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. 

"Saya sendiri punya 20 lebih once, harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah," tambahnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kedepannya kolektor once juga akan menggelar kontes yang akan memamerkan once dari berbagai jenis serta daerah lain. 

"Ini bentuknya silaturahmi yang menyatukan kolektor once, nantinya juga akan diadakan lomba maupun kontes," tambah dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES