Peristiwa Daerah

Koramil Genteng Gandeng Kecamatan Adakan Donor Darah

Rabu, 22 November 2017 - 20:45 | 50.76k
Anggota TNI saat melakukan donor darah, di pendopo Kecamatan Genteng.(FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Anggota TNI saat melakukan donor darah, di pendopo Kecamatan Genteng.(FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-54 Korem 083/Bdj Tahun 2017, Kodim 0825 Banyuwangi dalam hal ini Koramil Genteng, menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah kecamatan setempat dan PMI Banyuwangi. 

Acara yang bertempat di Pendopo Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Kamis (15/11/2017) diikuti oleh personil TNI dari Kodim dan Koramil serta seluruh instansi pemerintahan di kecamatan Genteng hingga warga sipil.

Danramil Genteng Kapten. Inf Mustohir, mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama baik dengan pihak Pemerintah Kecamatan Genteng.

Donor-Darah-AbsiY2D.jpg

Menurut Danramil, donor darah ini sebenarnya kegiatan rutin Kecamatan Genteng. "Kebetulan Kodim sedang memperingati HUT Korem 083/Bdj, jadi ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.  Dari TNI sendiri ada sekitar 50 personil dari Kodim dan Koramil Genteng, yang ikut donor darah," ucapnya.

Sementara itu Camat Genteng, Firman Sanyoto mengatakan, donor darah ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh Kecamatan Genteng tiap 2 - 3 bulan sekali. Akan tetapi hari ini menjadi sangaat spesial karena bertepatan dengan TNI memperingati HUT ke-54 Korem 083/Bdj.

"Untuk tujuannya sendiri, selain untuk kesehatan diri sendiri juga untuk membantu Pemerintah untuk menambah ketersediaan darah yang ada di PMI Banyuwangi yang peruntukannya untuk membantu sesama yang membutuhkan," jelasnya. 

Firman menjelaskan, donor darah hari ini dapat 74 Kantong. Dan setiap ada kegiatan serupa, bisa hampir dipastikan jumlah darah yang didapat selalu meningkat. 

Hal itu karena masayarakat Genteng sekarang sudah lebih memahami akan pentingnya donor darah untuk diri sendiru, tetapi untuk orang lain juga sangat bermanfaat.

"Setiap kegiatan selalu mengalami peningkatan, terlebih hari ini banyak personel dari TNI yang datang, jadi hasilnya bertambah banyak," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES