Peristiwa Daerah

Puluhan Ribu Jamaah Khidmat Ngaji Bareng KHR Kholil As’ad

Rabu, 22 November 2017 - 20:26 | 74.59k
Ribuan masyarakat hadir dipengajian KHR Kholil As'ad di Bondowoso, Jawa Timur. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Ribuan masyarakat hadir dipengajian KHR Kholil As'ad di Bondowoso, Jawa Timur. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Guyuran hujan tidak menyurutkan niat masyarakat Bondowoso untuk 'Ngaji Bareng KHR Kholil As'ad' yang dilaksanakan dikediaman Ketua DPRD Bondowoso di Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur. 

Puluhan ribu jamaah dari seluruh penjuru Bondowoso tersebut hadir untuk melaksanakan khotmil Quran dan melantunkan shalawat bersama para Khuffadz yang difasilitasi oleh kepala desa. Di tengah guyuran hujan, para jamaah tetap antusias bertemu idola mereka yakni KHR Kholil As'ad yang tidak lain pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo, Situbondo.

Kiai Kholil dalam tausiahnya kepada para jamaah menuturkan bahwa ada 62 majelis di Bondowoso yang melakukan khotmil Quran secara serentak. Dengan itu, ia berharap seluruh jamaah yang terlibat dalam acara mendapat barokah dari setiap ayat yang dilantukan.

"Semoga para jamaah sekalian dapat barokah dari setiap ayat dan shalawat yang tadi dilantunkan," kata Kiai Kholil.

Putra dari Kiai As'ad Syamsul Arifin ini juga mengatakan Al Quran yang diturunkan Allah SWT kepada baginda Rasulullah merupakan petunjuk bagi seluruh umat manusia tentang bagaimana manjalani kehidupan serta bagaimana seorang hamba melaksanakan kewajiban pada penciptaNya.

"Maka sudah selayaknya sebagai hamba, Al Quran ini harus selalu dibaca, dipahami dan dijalankan oleh seluruh umat Islam. Wajib," ujarnya.

Ra Kholil panggilan akrabnya juga mengungkapkan jika hujan deras yang turun saat pengajian ini adalah rahmat, dia berharap turunnya rahmat ini akan bersamaan dengan dikabulkannya hajat para jamaah yang hadir. 

Perihal pencalonan Dhafir di Pemilihan Bupati Bondowoso 2018-2022, Kiai Kholil memberikan restunya. Bahkan, ia berharap segala hajat Dhafir pada 2018 dapat tercapai dan bisa menjadi pemimpin Bondowoso yang amanat kepada rakyat.

KHR-Kholil-Asad-di-Bondowoso-2XH2Vo.jpg

"Dengar-dengar pak Dhafir ini mau jadi Bupati. Kita doakan semoga semua hajatnya terkabul dan menjadi pemimpin yang amanah," ucapnya. 

Tampak hadir mendampingi Kiai Kholil, diantaranya KH Zakki Abdullah, KH Syainuri Sufyan, KH Masrur Syarqawi, KH Mahfud Syam, KH Qodir Syam serta sederetan Kiai kharirmatik lain yang. Para Kiai tersebut disambut langsung tuan rumah acara tersebut yaitu H Achmad Dhafir didampingi jajaran pengurus PKB diantaranya H Tohari dan juga Sekretaris Daerah Bondowoso H Hidayat.

Dhafir sendiri rencananya akan maju pada Pilkada Bondowoso 2018. Dirinya juga telah mendapat surat rekomendasi dari DPP PKB. Sejauh ini, DPD Partai Nasdem Bondowoso juga telah menyatakan dukungannya kepada Dhafir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES