Peristiwa Daerah

Ini Rutinitas Pemuda Genteng di Akhir Ramadhan

Jumat, 15 Juni 2018 - 06:41 | 233.60k
Anak yatim dan janda miskin penerima bingkisan dari Komunitas KP2M dan PALAREGE. (FOTO : Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Anak yatim dan janda miskin penerima bingkisan dari Komunitas KP2M dan PALAREGE. (FOTO : Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Komunitas Pemuda Peduli Masyarakat (KP2M) dan Pecinta Alam Remaja Genteng (PALAREGE), Genteng, Banyuwangi, melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) bagi - bagi takjil sekaligus santunan anak yatim dan janda miskin.

Ketua KP2M, Iqbal Baraas menjelaskan, acara ini sudah menjadi rutinitas tahunan setiap Ramadhan. Dan ini sudah ke 14 kalinya dilaksanakan.

"Acara tahunan ini bertujuan memupuk kebersamaan dalam membangun tradisi baik serta menumbuhkan sikap kepedulian dan empati antar sesama," ungkapnya. 

Acara ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Genteng, tepatnya di depan Bank BCA Genteng. 

Iqbal juga menjelaskan, untuk tahun ini dua komunitas ini membagikan kurang lebih sekitar 48 anak yatim dan janda miskin. Paket sembako dan uang tersebut berasal dari hasil partipasi dari pengurus lembaga dan donasi dari sebagian masyarakat Desa Genteng Kulon. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman pemuda komunitas dan masyarakat Desa Genteng Kulon, berkat kerjasama anda semua acara ini bisa berjalan sukses dan lancar," pungkanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES