Peristiwa Daerah

Memukau Tampilan Grup Gamelan Shalawat Ki Ageng Wali

Jumat, 15 Juni 2018 - 05:16 | 158.87k
Kolaborasi antara Grup Gamelan Sholawat Ki Ageng Wali dengan penari sufi sempat memukau pengguna jalan.(FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Kolaborasi antara Grup Gamelan Sholawat Ki Ageng Wali dengan penari sufi sempat memukau pengguna jalan.(FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah sajian apik disuguhkan grup Gamelan Shalawat Ki Ageng Wali pada malam Takbir di pelataran PT Anugerah Citra Abadi (ACA), Kamis (14/6/2018) malam memukau pengguna jalan. 

Grup musik yang home basenya di Pakisaji ini membawakan sedikitnya 20 lagu mulai dari bernada pop, dangdut sampai bernada kroncong. Mereka berkolaborasi dengan grup tari sufi dari Jabung. Kolaborasi dengan para penari sufi dari Jabung ini sudah sering dilakukan. Whirling Dervishes (Darwis yang berputar) atau tarian berputar-putar (tarian sufi) malam dibawakan oleh empat orang penari. 

Salah seorang vokalisnya, Yoki Tiwuz mengatakan ini merupakan kali kedua mereka manggung di ACA. Tidak ada tema khusus, karena kehadiran mereka di panggung ACA ini prinsipnya menggemakkan takbir, tasbih, tahmid dan tahlil. 

Penari-Sufi-malang.jpg

Ki Ageng Wali berdiri sejak 2010 lalu dengan jumlah personil 25 orang. Grup ini sudah beberapa kali mewarnai berbagai kegiatan di instansi-instansi seperti Pemerintah Kabupaten Malang, Polres Malang dan sebagainya. 

Dalam setiap membawakan lagu-lagunya selalu didahului perbincangan para vokalisnya tentang kehidupan masyarakat dalam hubungannya antara manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhannya. Dalam satu titik tertentu dalam rupa sebuah kalimat pendek, mereka kemudian menyanyikannya. Misalnya sugih tanpo bondo, Ayah, dan sebagainya. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membawa berkah di Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ujarnya. Grup Gamelan Shalawat Ki Ageng Wali malam itu memang sempat memukau pengguna jalan yang kebetulan lewat di depan kantor PT Anugerah Citra Abadi (ACA). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES