Olahraga Piala Dunia 2018

Rusia Bungkam Arab Saudi di Pembuka Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 - 04:27 | 44.63k
Timnas Rusia merayakan gol Denis Cheryshev ke gawang Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. (FOTO: tribunnews)
Timnas Rusia merayakan gol Denis Cheryshev ke gawang Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. (FOTO: tribunnews)

TIMESINDONESIA, RUSIA – Laga pembuka Piala Dunia 2018, berhasil dimenangkan timnas Rusia dengan skor 4-0 atas Arab Saudi dalam laga Grup A, di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018).

Tim tuan rumah yang tampil cukup agresif sejak pertandingan dimulai. Dua gol langsung dilesakkan tim Rusia oleh Iury Gazinsky 12' dan Cheryshev 43'. 

Gol pertama Rusia, berawal dari umpan silang Aleksandr Golovin, bola yang melambung langsung di sambar Iury Gazinsky. Tandukan Iury berjasil bisa membukukan gol pada menit ke-12.

Menjelang menit akhir babak pertama, Rusia menggandakan kedudukan di menit 43. Sepakan tajam Cheryshev ke gawang Arab Saudi menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 keunggulan Rusia.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi sempat mencoba bangkit untuk mengimbangi tim tuan rumah. Namun, sayang peluang yang diperoleh para pemain Arab, Taisir Al Jassim, Salman Al Faraj, dan Fahad Al Muwalhad, gagal dieksekusi dengan sempurna.

Sementara itu, tim Rusia merotasi permainan untuk menjaga keunggulan. Strategi ini pun berjalan dengan sukses. Rusia kembali menambah gol di menit 70.

Artem Dzyuba yang masuk menggantikan Fedor Solomov, menambah keunggulan setelah menanduk bola Golovin. Rusia unggul 3-0.

Keunggulan ini, membuat Rusia tampil dengan penuh percaya diri. Cheryshev kembali mencatatkan diri ke papan skor di menit injury time. Kombinasi serangannya, bersama Dzyuba, berhasil mengecoh pertahanan Arab Saudi. Cheryshev pun langsung menembakkan bola ke gawang Arab Saudi.

Skor 4-0 Rusia atas Arab Saudi pun menutup pertandingan pembuka Piala Dunia 2018. Kemenangan ini membawa Rusia meraih 3 poin kemenangan di babak penyisihan grup A Piala dunia 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES