Gaya Hidup

Pilihan Camilan Sehat untuk Teman Begadang Nonton Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 - 05:48 | 71.32k
ILUSTRASI Nonton Bareng (Nobar). (FOTO: Kompas Internasional)
ILUSTRASI Nonton Bareng (Nobar). (FOTO: Kompas Internasional)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi penggemar sepak bola, melewatkan kompetisi Piala Dunia 2018 ini rasanya sangat disayangkan. Karena itu tak jarang banyak yang rela begadang demi melihat kompetisi empat tahunan ini. Nonton Piala Dunia 2018 sambil begadang rasanya tak lengkap jika tidak ditemani camilan. Namun, pastikan yang Anda pilih adalah camilan sehat.

Dilansir dari Klik Dokter, berikut rekomendasi camilan sehat untuk nonton Piala Dunia 2018.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat dan mineral yang tinggi. Kandungan protein dalam kacang-kacangan pun tak kalah dengan daging. Beberapa pilihan kacang yang baik adalah kacang merah yang dipanggang, kacang tanah, atau kacang almond.

2. Yoghurt Rendah Lemak

Yoghurt kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Yoghurt mengandung kalsium, vitamin B2, B12, potasium dan magnesium, yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Pilihlah jenis yoghurt yang rendah lemak, dan hindari menambahkan atasan (topping) tinggi kalori, seperti cokelat, biskuit, mochi atau saus manis.

3. Buah-buahan

Buah-buahan segar mengandung serat, mineral, dan vitamin yang baik untuk Anda. Camilan sehat yang satu ini dapat dikonsumsi secara langsung, dipotong kecil-kecil, diolah menjadi jus atau smoothie dengan tambahan susu rendah lemak tanpa gula tambahan sama sekali.

Buah-buahan, seperti pisang, stroberi, mangga, blueberry dan jeruk bisa dikonsumsi langsung atau dibuat jus. Namun sebaiknya pilihlah jus yang tidak diberikan tambahan gula atau pengawet.

4. Granola

Camilan yang satu ini memiliki berbagai manfaat sehat, seperti melancarkan pencernaan, menambah energi, menurunkan kolesterol, dan baik untuk kesehatan jantung. Kandungan seratnya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Granola dapat dikonsumsi dengan berbagai macam kombinasi. Bisa dicampur dengan kacang, buah, kue, madu, yoghurt atau dimakan begitu saja, granola sama enaknya.

Empat camilan sehat di atas bisa menjadi teman saat begadang nonton Piala Dunia 2018. Camilan sehat bisa membantu tubuh Anda tetap fit dan bugar meski harus begadang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES