Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Lima Calon Kades Bersaing di Desa Tegalharjo

Senin, 23 Oktober 2017 - 21:00 | 93.42k
Kelima peserta saat menunjukan nomer urut calon dalam pilkades Tegalharjo. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kelima peserta saat menunjukan nomer urut calon dalam pilkades Tegalharjo. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kelima Bakal Calon (Balon) yang lolos seleksi bakal calon kades Tegalharjo Kecamatan, Glenmore, akhirnya ditetapkan menjadi Calon Kades oleh Panitia, Senin (23/10/2017) Sore.

Selain dihadiri oleh kelima balon,  acara yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Glenmore itu juga dihadiri hadiri muspika Kecamatan setempat dan Badan Permusayawaratan Desa (BPD) Desa Tegalharjo.

Pantauan TIMES Banyuwangi, di luar ruangan kantor Kecamatan Glenmore dijaga puluhan aparat baik dari Polsek Glenmore, Kalibaru, Genteng dan dari Polres Banyuwangi. 

Saat ditemui Ketua Panitia Pilkdes Desa Tegalharjo, Muchammad Fathoni mengatakan, dari ke tujuh Balon Kades,  lima orang yang ditetapkan, sesuai dengan nomer urut yang mereka ambil yaitu, 1. Zen Afifah Siyani; 2. Mursid; 3. Gatot Subroto; 4. Ahmad Mustakim; dan 5. Ahmad Zubairi.

"Untuk dua balon yang tidak lolos yaitu, Adrik Tri Waluyo dan Suyanto," ungkapnya usai acara penetapan dan pengundian nomor urut calon. 

Fathoni berharap kepada kelima calon yang baru saja ditetapkan agar bisa berkampanye bersifat edukatif dan mendidik. Dan saya juga berharap sebelum masa kampanye tiba,  kelima calon untuk tidak berkampanye dahulu.

"Untuk kedua balon yang tidak lolos, kami selaku panitia berharap, bisa legowo, karena ini bukan masalah menang kalah, tetapi lebih kontektual politik kita dan tidak membuat gerakan yang merugikan diri sendiri, karena semua demi Desa Tegalharjo yang lebih baik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES