Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Semaan Al Quran, Pererat Tali Silaturahmi Antar Mahasiswa se Malang Raya

Senin, 23 Oktober 2017 - 10:26 | 56.16k
Foto bersama acara Semaan Al Quran se Malang Raya yang diselenggarakan Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM). Salah satunya UKM JQH, Sabtu (21/10/17). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Foto bersama acara Semaan Al Quran se Malang Raya yang diselenggarakan Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM). Salah satunya UKM JQH, Sabtu (21/10/17). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang terus menggali kreatifitas mahasiswanya melalui Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM). Salah satunya UKM JQH  yang menggelar acara Semaan Al Quran se Malang Raya, Sabtu (21/10/17).

Semaan yang bertempat di Masjid Ainul Yaqin dan Aula Pondok Pesantren Ainul Yaqin Lantai 3 ini mengusung tema “Meningkatkan Kualtas ilmu dan Amal dengan Al- Quran”

Saan diikuti oleh Keluarga besar UKM JQH meliputi panitia, alumni, mahsiswa Unisma dan mahasiswa se Malang Raya. Acara ini di buka oleh ustadz Ali Zainal dan kemudian di lanjutkan oleh para mahasiswa yang bertugas dalam acara tersebut.

Ketua umum UKM JQH Unisma M. Hasan Mutawakil dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih mencintai Al Quran sebagai pegangan hidup. Tak hanya itu dengan semaan ini dapat mempererat tali silaturahmi mahasiswa se Malang Raya.

Semaan-AlquranJtLK.jpg

Pidato Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu Prof. Abd Haris Mag. membuat semaan makin berkesan. Ia menyampaikan  fenomena Al Quran menjadi paragdima yang memahami semua gejala gejala alam raya yaitu fenomena sosial bahkan prilaku manusia. "Buktikan bahwa wahyu Allah bisa menjadi sumber dan metode manusia,” ucapnya. 

Ia berharap pesan tersebut bisa diimplementasikan oleh mahasiswa yang hadir sebagai mana mereka adalah pecinta Al Quran. 

Semaan ditutup dengan pemotongan tumpeng, sebab hari itu bertepatan dengan ulang tahun Prof. Abd Haris M.Ag yang ke 55. Semua mahasiswa yang hadir turut mendoakan agar Prof Haris panjang umur, sehat dan bahagia selalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES