Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

150 Siswa SMANIK Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional

Minggu, 22 Oktober 2017 - 15:22 | 93.52k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa- siswi beserta guru pendamping SMA Negeri 1 Kutasari (SMANIK) Purbalingga Jawa Tengah tampak antusias mengikuti Pawai Ta'aruf Hari Santri Nasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/10/17).

Dalam acara tersebut SMANIK mengirimkan kurang lebih 150 peserta didik dan 4 guru pendamping. 

Guru pendamping Aminudin, menjelaskan 150 santri itu terdiri dari kelas X, anggota OSIS, anggauta ekstrakulikuler Rohis SMAN 1 Kutasari dan 5 guru pendamping.

150-Siswa-2rjMpw.jpg

“Dengan adanya pawai Peringatan Hari Santri Nasional diharapakan para santri dapat menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT. khususnya para santri SMANIK,” kata Aminudin, Minggu (22/10/2017).

Amir ketua Osis SMAN 1 Kutasari mengungkapkan rasa senangnya, karena dapat bertemu dengan para santri dari sekolah lain dan bisa menjadi ajang untuk menambah semangat dalam meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT, sekaligus sebagai wadah pemersatu bangsa.

150-Siswa-3eUGM.jpg

Senada dengan Amir, guru Pendidikan Agama Islam SMANIK, Novia, juga mengatakan dengan diadakan pawai santri yang diadakan di Pemkab Purbalingga, para santri dapat mengambil manfaat sebagai moment untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan mampu mempererat hubungan antar santri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Tasdimemberikan amanat terhadap para santri, agar para santri di Purbalingga mampu menjaga Pancasila, bela negara dan keutuhan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES